Maju Terus Ginting, Greysia/Apriyani dan Terima Kasih Riau Ega!

Maju Terus Ginting, Greysia/Apriyani dan Terima Kasih Riau Ega!

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 29 Jul 2021 18:03 WIB
Indonesias Anthony Sinisuka Ginting competes against Hungarys Gergely Krausz during their mens singles badminton match at the 2020 Summer Olympics, Sunday, July 25, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Dita Alangkara)
Anthony Ginting melangkah ke perempat final (Foto: AP/Dita Alangkara)
Jakarta -

Masyarakat Indonesia gegap gempita mendukung atlet timnas di Olimpiade Tokyo 2020 sore ini. Ada semangat untuk Anthony Ginting, Greysia dan Apriyani serta terima kasih untuk Riau Ega.

Keriuhan itu begitu terasa di lini masa media sosial, mulai dari Twitter, Facebook sampai Instagram. Nampaknya semua masyarakat Indonesia ramai-ramai posting aneka pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 yang menampilkan timnas di sana pada sore hari ini.

Ada 3 pertandingan yang jadi sorotan netizen pada sore hari ini. Pertama, Anthony Sinisuka Ginting maju ke perempatfinal tunggal putra setelah mengalahkan Kanta Tsuneyama dalam 2 gim langsung.

Yang kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 bulutangkis ganda putri. Mereka menang atas Du Yue/Li Yinhui 21-15, 20-22, dan 21-17.

Yang ketiga pemanah Indonesia, Riau Ega Agatha, harus tersingkir di babak 32 besar Olimpiade Tokyo 2020. Ia dikalahkan atlet Amerika Serikat, Wukie Jacob, dengan skor 5-6. Kalah tipis saja.

Dipantau detikINET, Kamis (29/7/2021) sore ini, trending Twitter penuh dengan tema bulutangkis. Ginting memuncaki trending topic dengan 46.100 tweet, GreyAp menyusul dengan 10.500 tweet.

Lalu ada Apriyani Rahayu dengan 27.900 tweet. Kemudian ada Riau Ega dengan 3.335 tweet.

Netizen memberi selamat untuk Ginting yang maju ke perempatfinal. Mereka tidak kalah gembiranya dengan Greysia/Apriyani yang melangkah ke semifinal. Sedangkan kepada Riau Ega, netizen memberikan apresiasi dan terima kasih yang tertinggi atas perjuangan sampai sejauh ini.

Inilah sebagian curahan hati masyarakat Indonesia di Twitter tentang perjuangan para atlet timnas Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020:



Simak Video "Yang Bisa Dinantikan di Upacara Penutupan Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)