Elon Musk Ungkap Kabar Buruk Soal Tesla Cybertruck

Elon Musk Ungkap Kabar Buruk Soal Tesla Cybertruck

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 29 Jul 2021 16:43 WIB
Tesla Cybertruck dalam versi Dummy di IIMS 2021
Tesla Cybertruck. Foto: Luthfi Anshori/detikcom
Jakarta -

Cybertruck, pick up listrik Tesla dengan wujudnya yang futuristis, telah banyak dipesan walau belum jelas diketahui kapan bakal resmi diluncurkan. Malah ada kabar buruk, Elon Musk sang bos Tesla menyatakan secara tersirat bahwa rilis Cybertruck masih cukup lama. Kenapa demikian?

Seperti dikutip detikINET dari Daily Mail, Kamis (29/7/2021) Elon menyatakan bahwa sebenarnya Cybertruck bisa saja diproduksi sekarang ini, namun harga jualnya bisa membumbung sangat tinggi sampai mencapai sejuta dolar per unit terkait kelangkaan baterai.

Maka tak bisa lain, produksi massal Cybertruck kemungkinan baru dapat dilakukan pada tahun 2022. Pada saat ini, terjadi kelangkaan pasokan sel baterai 4680 yang merupakan sumber daya mobil masa depan Tesla termasuk Cybertruck.

Jika pasokan baterai beres, sebenarnya harga Cybertruck diestimasi di kisaran USD 40 sampai 70 ribu. "Terdapat alasan kenapa Anda melakukan produksi dalam volume besar, yaitu untuk memperoleh skala ekonomi untuk memperkecil ongkos," sebut Elon Musk.

Drew Baligno selaku Senior Vice President of Powertrain and Energy Engineering membeberkan jika saat ini Cybertruck masih berada dalam tahap pengembangan Alpha awal. Namun diharapkan tahun ini juga bisa mencapai tahap pengembangan Beta.

Cyberytruck dengan desain lain dari yang lain memang menuai perhatian besar dan laris manis pada masa pre order. Sudah sekitar sejuta pesanan didapatkan oleh Tesla, di mana peminat cukup membayarkan uang deposit USD 100.

Namun dengan kabar terbaru ini, mereka harus sabar menunggunya sampai Cybertruck siap dipasarkan. Di Indonesia, beberapa pejabat ataupun selebriti kabarnya juga sudah memesan Cybertruck beberapa waktu yang lalu.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Peluncuran Tesla Bot Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)