Uang Investor Startup Tanijoy Diduga Ditilep Rp 4 M, Viral di Twitter

Uang Investor Startup Tanijoy Diduga Ditilep Rp 4 M, Viral di Twitter

Tim - detikInet
Senin, 26 Jul 2021 11:43 WIB
Seorang pria bernama Akbar Prasetyo mengaku mengalami kerugian akibat startup Tanijoy yang diduga membawa kabur uang investor hingga Rp 4 miliar. Melalui akun Twitter @akbarprasetioo, ia menjelaskan kronologi kejadian kerugian yang ia alami bersama 400 investor lainnya.

detikINET sudah menghubungi Akbar dan meminta izin untuk mengutip utas yang dibuat olehnya.
Viral cerita Tanijoy diduga bawa kabur uang investor Rp 4 M. Foto: Twitter/@akbarprasetioo
Jakarta -

Seorang pria bernama Akbar Prasetyo mengaku mengalami kerugian akibat startup Tanijoy yang diduga membawa kabur uang investor hingga Rp 4 miliar. Melalui akun Twitter @akbarprasetioo, ia menjelaskan kejadian kerugian yang ia alami bersama 400 investor lainnya.

detikINET sudah menghubungi Akbar, Senin (26/7/2021) dan meminta izin untuk mengutip utas yang dibuat olehnya.

"Sudah lama nggak main Twitter, malam ini Saya mau cerita pengalaman saya dan 400 investor lain yang investasi dengan total sekitar Rp 4 miliar di @tanijoy_id, hilang tidak ada kabar," tulisnya dengan geram.

Menurut Akbar, ia tergerak untuk membantu para petani seperti yang dijanjikan dari visi Tanijoy. Ia memutuskan berinvestasi pada proyek kentang granola tele IV dengan total enam slot. Ia mempercayakan Rp 12.408.000 uang miliknya di bulan Juli 2020. Uangnya seharusnya cair pada Maret 2021, tetapi Tanijoy tiba-tiba tidak ada kabar.

Sempat berpikir baik, Akbar makin curiga melihat banyak laporan dari investor yang ada di review Google dan komentar yang ada di Instagram @Tanijoy_id. Mereka ternyata mengaku mengalami nasib yang sama dengan Akbar.

"Seharusnya @tanijoy_id mempertemukan petani yang membutuhkan modal dengan para pendana untuk menjalankan proyek yang disepakati dengan risiko untung atau rugi di akhir periode. Lalu Kemana uang 4 milyar kami yang harusnya untuk petani?" tanya Akbar.

"Update proyek terakhir saya tanggal 30 Desember sudah melakukan pemupukan. 7 Bulan lebih tidak ada update dari @tanijoy_id mengenai proyek ini dan beberapa proyek lainnya," sambungnya.

Cerita dari Akbar langsung viral di Twitter dengan lebih dari 1,8 ribu retweets dan 2,8 likes. Saat ini, detikINET sedang mencoba menghubungi pihak Tanijoy melalui e-mail untuk meminta klarifikasi dari kabar ini namun belum ada jawaban.



Simak Video "Gejolak di Partai Demokrat Bisa Berefek Buruk pada Investasi?"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)