Trending! #Windy #Weightlifting Persembahkan Medali Olimpiade Tokyo Pertama untuk RI

Trending! #Windy #Weightlifting Persembahkan Medali Olimpiade Tokyo Pertama untuk RI

Tim - detikInet
Sabtu, 24 Jul 2021 15:32 WIB
Indonesias Windy Cantika Aisah competes in the womens 49kg weightlifting competition during the Tokyo 2020 Olympic Games at the Tokyo International Forum in Tokyo on July 24, 2021. (Photo by Vincenzo PINTO / AFP)
Trending! #Windy #Weightlifting Persembahkan Medali Olimpiade Tokyo Pertama untuk RI. Foto: AFP/Vincenzo Pinto
Jakarta -

Netizen Indonesia bersorak meramaikan linimasa Twitter merayakan perolehan medali pertama Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Lifter putri Windy Cantika Aisah yang turun di kelas 49 kg sukses menyabet perunggu.

Tagar #Weightlifting dan #Windy pun bertengger di deretan trending topic Twitter Indonesia. Kedua tagar ini meriah oleh ucapan selamat dan rasa bangga netizen terhadap atlet asal Bandung tersebut.

"Selamat Windy! Terima kasih dari kami rakyat Indonesia!," tulis salah satu netizen.

"Nonton Windy yang umurnya 19 tahun ngebela nama negara sebagai atlet angkat berat bener-bener amazed banget. Bangga!," timpal netizen lain.

"Kereeen! Medali pertama untuk Indonesia dari olahraga weightlifting, dipersembahkan oleh Windy Cantika Aisah!," kata yang lain tidak mau kalah.

Dalam perlombaan yang digelar di Tokyo International Forum, Tokyo, Sabtu (24/7/2021), Windy mengumpulkan poin total angkatan 194. Saat angkatan snatch, Windy mencatatkan 84 kg, clean and jerk 110 kg.

Windy kalah dari lifter India Chanu Saikhom Mirabai yang mengumpulkan total angkatan 202. Medali emas diraih lifter China, Hou Zhihui dengan total angkatan seberat 210.

Zhihui mencatatkan tiga rekor olimpiade di kelas 49 kg putri. Dia membukukan seberat 94 kg untuk angatan snatch dan 116 untuk angkatan clean and jerk.

Masih banyak atlet Indonesia dari cabang olahraga lainnya yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Yuk, kita doakan dan kasih semangat untuk tim Merah Putih!



Simak Video "Sekelompok Kecil Aksi Protes Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)