Netizen Antusias Sambut Olimpiade #Tokyo2020, Yuk Beri Semangat Tim Merah Putih!

Netizen Antusias Sambut Olimpiade #Tokyo2020, Yuk Beri Semangat Tim Merah Putih!

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 24 Jul 2021 08:34 WIB
TOKYO, JAPAN - JULY 23: Flag bearer Nurul Akmal of Team Indonesia leads his team out during the Opening Ceremony of the Tokyo 2020 Olympic Games at Olympic Stadium on July 23, 2021 in Tokyo, Japan. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Netizen Antusias Sambut Olimpiade #Tokyo2020, Yuk Beri Semangat Tim Merah Putih! Foto: Getty Images/Matthias Hangst
Jakarta -

Sejak Olimpiade Tokyo 2020 dimulai, netizen memperlihatkan antusiasme luar biasa menyambutnya. Hal ini tampak dari deretan trending topic Twitter yang dihiasi topik terkait pesta olahraga tersebut.

Tim panahan menjadi kontingen Indonesia pertama yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka berlaga pada Jumat 23 Juli. Hari ini, Sabtu 24 Juli giliran tim badminton Indonesia yang berlaga.

Badminton pun langsung merangsek ke deretan teratas trending topic Twitter Indonesia karena banyaknya netizen yang memberikan dukungan. Selain badminton, tim olahraga Indonesia yang berlaga hari ini ada dari cabang olahraga menembak, panahan, dan angkat besi.

Sebelumnya, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, meminta masyarakat untuk memberikan dukungan kepada para atlet yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Dukungan bisa dilakukan melalui virtual karena seluruh pertandingan di Olimpiade digelar tanpa penonton.

Raja Sapta menyebut Indonesia beruntung karena memiliki kekutatan dukungan dari netizen yang dikenal militan. Dia berharap hal itu bisa memacu semangat para atlet berjuang membela nama negara.

"Olimpiade tanpa penonton, sehingga kekuatan terbesar adalah lewat komunikasi. Kekuatan netizen Indonesia bakal menjadi dukungan luar biasa kepada para atlet," kata Okto dalam konferensi pers virtual, Kamis (22/7).

"Kami dalam kesempatan ini ingin mengajak seluruh pihak untuk lebih aktif memberikan dukungan kepada para atlet Indonesia. Baik yang sifatnya online atau daring agar bisa maksimal. Selain itu, tidak ada cara untuk mendukung atlet yang berjuang demi Merah Putih," sambungnya.

Jadi, jangan sampai kalian melewatkan pertandingan tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Yuk, kita beri dukungan untuk tim Merah Putih!



Simak Video "Sekelompok Kecil Aksi Protes Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)