ABG Tewas Hadang Truk dan 4 Kejadian Fatal Demi Konten YouTube - Halaman 2

ABG Tewas Hadang Truk dan 4 Kejadian Fatal Demi Konten YouTube

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 15 Jul 2021 14:19 WIB
Ilustrasi YouTube, Logo YouTube
Foto: Sean Gallup/Getty Images

3. YouTuber tewas saat bikin konten prank perampokan

Pada 5 Februari 2021 di Nashville, Amerika Serikat seorang YouTuber bernama Timothy Wilks yang berusia 20 tahun ditembak mati karena diduga hendak merampok orang dengan pisau besar. Siapa sangka ternyata itu adalah konten prank untuk YouTube.

Diberitakan BBC, Wilks dan temannya membuat konten prank untuk YouTube dengan pura-pura mau merampok. Yang diincar adalah sekelompok orang di parkiran taman bermain trampolin.

Wilks membuat ancaman dengan pisau daging yang dibawanya. Siapa sangka, pihak yang mau dikerjai sedang membawa pistol.

Mengira dirinya akan dirampok, pihak korban yang berusia 23 tahun menembak mati Wilks. Menurut polisi, pihak korban tidak bisa dikenai pidana karena dalam posisi membela diri tanpa tahu itu adalah prank.

4. YouTuber kembar dipidana karena bikin prank perampokan bank

Dilansir The Verge, Alan dan Alex Stokes, YouTuber kembar spesialis konten prank, dipidana masing-masing 160 jam kerja sosial dan hukuman percobaan pada April 2021. Hukuman pidana ini lebih ringan dari tuntunan jaksa yaitu 5 tahun penjara untuk kasus video prank perampokan bank pada 2019 silam.

Saat itu, keduanya memakai memakai topeng dan tas gembolan, pura-pura habis merampok bank. Mereka menyewa Uber dan bikin takut supirnya. Warga yang melihat menelepon polisi karena menduga mereka membajak Uber. Ketika dihentikan polisi, si kembar baru mengaku ini cuma prank.

YouTuber dengan 6 juta subscribers ini pun berurusan dengan hukum dan pengadilan.

Halaman selanjutnya: kejadian di Indonesia...