ABG Tewas Hadang Truk dan 4 Kejadian Fatal Demi Konten YouTube

ABG Tewas Hadang Truk dan 4 Kejadian Fatal Demi Konten YouTube

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 15 Jul 2021 14:19 WIB
Ilustrasi YouTube, Logo YouTube
Foto: Sean Gallup/Getty Images
Jakarta -

Seorang YouTuber remaja tewas ditabrak truk saat membuat konten. Ini harus jadi pelajaran, jangan nekat. Karena, sudah ada beberapa kasus serupa di dunia.

Sebelumnya, ABG berinisial FA tewas pada Selasa (13/7) kemarin. FA dan kawan-kawannya membuat konten menghadang truk di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. FA tewas tertabrak truk yang dihadangnya.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi AKBP Argo Wiyono mengatakan aksi penghadangan truk itu dilakukan FA dkk demi sebuah konten video. Mereka bahkan sudah sering melakukan aksi ekstrem itu.

Ternyata kasus aksi nekat atau konten prank berujung maut, pernah beberapa kali terjadi di dunia. Kejadian di Indonesia menambah panjang daftarnya.

Dihimpun detikINET dari berbagai sumber, Kamis (5/7/2021) inilah aneka kejadian fatal tersebut:

1. YouTuber tewas bikin konten uji tembakan

Diberitakan HITC, pada Juni 2017, YouTuber Monalisa Perez di Minnesota, Amerika Serikat membuat konten aksi stunt berbahaya dengan pacarnya Pedro Ruiz. Monalisa menembak Pedro dengan pistol. Sementara Pedro mencoba menahan peluru dengan buku yang tebal.

Aksi mereka tidak berjalan sesuai rencana. Monalisa berdiri terlalu jauh dan buku Pedro lebih tipis dari saat latihan sebelumnya. Pedro tertembak di dada dan tewas di tempat kejadian perkara.

Monalisa dipidana 180 hari penjara dan 10 tahun hukuman percobaan.

2. YouTuber Rusia bunuh pacar saat bikin konten prank

Free Press Journal memberitakan pada 8 Desember 2020, YouTuber Rusia bernama Stas Reeflay (30) ditangkap karena kelalaian yang menyebabkan pacarnya tewas demi konten YouTube prank.

Sang pacar Valentina Grigoryeva yang berusia 28 tahun itu dalam kondisi hamil dan dipaksa berada di luar rumah dalam cuaca musim dingin Rusia dengan suhu di bawah titik beku. Parahnya, sang pacar hanya memakai pakaian dalam.

Parahnya, peristiwa ini dibuat ke dalam video live stream. Stas akhirnya membuka pintu supaya pacarnya masuk ke dalam rumah. Namun dia sudah tidak bernyawa lagi. Stas pun panik dan meracau kepada para penonton live streamnya.

Polisi pun bergerak menangkap Stas. Forensik mengatakan Valentina tewas karena hipotermia. YouTube pun menghapus konten milik Stas.

Halaman selanjutnya: Tewas karena video prank perampokan...