Viral di TikTok Video 'Invisible Car', Ini Rahasianya

Viral di TikTok Video 'Invisible Car', Ini Rahasianya

Josina - detikInet
Senin, 12 Jul 2021 22:22 WIB
TikTok
Foto: Unsplash/Kon Karampelas
Jakarta -

Pengguna TikTok @Lightskinyogi menjadi populer berkat kontennya yang viral di mana ia membuat video Invisible Car (mobil tak terlihat). Saking mulus editannya, banyak orang yang terheran-heran dan penasaran bagaimana cara buatnya.

Dinamai 'pzoom' tak jelas bagaimana awal mulanya tren ini terjadi. Dalam videonya yang diunggah bulan Juni lalu dengan jutaan mata yang sudah melihat, lightkinyogi beradegan sedang duduk di lantai lalu ia bergerak seolah-olah sedang berada di dalam mobil.

Setelah itu ia seolah memutar kontak kunci dan seketika ia meluncur seperti halnya mobil berjalan. Dan di sinilah yang membuat netizen bingung dan takjub.

@lightskinyogi

Reply to @onlygaypeoplelike that suppose to stop my pzoomer?🏎💨 ##pzoom ##foryoupage ##trending ##viral

♬ original sound - Nam Mac

Awalnya banyak yang mengira dirinya ditarik oleh seseorang atau ada suatu benda yang menariknya namun ternyata bukan.

Beberapa penonton bahkan memintanya untuk melakukannya dengan TV menyala, menuangkan segelas air terlebih dahulu, meletakkan cermin di belakangnya, melakukannya tanpa kaus kaki, dan banyak lagi, dan ia pun selalu menjawab setiap permintaan ini.

Namun, tidak satu pun dari mereka yang membantu mengidentifikasi cara kerjanya. Lalu bagaimana melakukan trik 'mobil tak terlihat' ini?

Melansir dari Dexerto, setelah menonton semua videonya di TikTok dan mengamatinya, banyak pengguna mengatakan bahwa dia sebenarnya meluncur ke depan kamera, lalu memeragakan gerakan menyalakan mobil. Kemudian, dia memutar video secara terbalik.

Sementara banyak permintaan yang dia penuhi tampaknya menyangkal hal itu, penonton yang bermata elang telah memperhatikan bahwa dia telah menggunakan beberapa pengeditan yang cerdas untuk menyiasatinya sehingga tampak sangat mulus

Untuk mencoba triknya sendiri, kamu cukup bergeser ke depan kamera, melakukan gerakan, lalu berdiri, sebelum memutar video secara terbalik. Meski prosesnya tampak sederhana, tapi memang hasilnya tak semulus yang dilakukan @Lightskinyogi di TikTok.



Simak Video "Dirjen Dukcapil Ini Buktikan TikTok Bisa Bantu Tugas Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)