Sea Group, Shopee dan Garena Sumbang 1.000 Tabung Oksigen

Sea Group, Shopee dan Garena Sumbang 1.000 Tabung Oksigen

Dini - detikInet
Senin, 12 Jul 2021 17:45 WIB
Bantuan 1.000 Tabung Oksigen untuk Indonesia dari Sea Group, Shopee dan Garena
Foto: (Sea Group)
Jakarta -

Semua pihak urun rembuk menangani pandemi COVID-19. Sea Group, Shopee dan Garena menyumbang 1.000 tabung oksigen untuk pemulihan pandemi di Indonesia.

Sea Group, induk perusahaan Shopee dan Garena, menyerahkan bantuan 1.000 tabung oksigen kepada Kementerian Kesehatan. Bantuan ini merupakan komitmen Sea Group untuk berperan dalam percepatan pemulihan dari pandemi COVID-19 di Indonesia.

Kehadiran 1.000 tabung oksigen ini diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi atas kebutuhan oksigen medis yang meningkat akibat peningkatan kasus COVID-19 dalam beberapa waktu terakhir. Menkes Budi Gunadi Sadikin memberi apresiasi.

"Saya ingin mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif bantuan 1.000 tabung oksigen untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis dalam menanggulangi kenaikan kasus COVID-19. Tabung oksigen ini akan didistribusikan bagi wilayah-wilayah di Indonesia, terutama 7 provinsi di Jawa-Bali yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin.

1.000 Tabung oksigen telah diterima di Pusat Krisis Kemenkes pada tanggal 10 Juli 2021, kemudian akan disebarluaskan sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Distribusi tabung oksigen ini diharapkan dapat menjangkau seluruh masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan tabung oksigen akibat terpapar virus COVID-19.

"Kami akan terus bahu membahu bersama Kementerian Kesehatan, dan pemerintah Indonesia untuk berkontribusi dalam upaya pemulihan Indonesia. Bantuan ini diharapkan dapat membantu memperkuat kapasitas rumah sakit khususnya dalam kebutuhan suplai oksigen medis," kata Pandu Sjahrir, Komisaris Sea Group, Senin (12/7/2021).

Berdasarkan data Kemenkes pada 5 Juli 2021, hingga saat ini, di Jawa-Bali total kebutuhan oksigen untuk perawatan intensif dan isolasi pasien COVID-19 mencapai 1.928 ton/hari, sementara kapasitas yang tersedia ada 2.262 ton/hari. Dengan demikian, ditargetkan untuk wilayah Jawa-Bali bisa mensuplai oksigen sebanyak 2.262 ton/hari.

"Kami berharap dengan bantuan 1.000 tabung oksigen ini, masyarakat Indonesia bisa terus berjuang dengan semangat dan kesatuan untuk memerangi pandemi ini. Kami khususnya bersama Shopee juga akan terus menjalankan bagian kami. Salah satunya secara aktif ikut serta menyukseskan program vaksinasi dengan membangun pusat-pusat vaksin di beberapa kota," tutup Ye Gang, COO Sea Group.



Simak Video "Pemerintah Minta Oksigen untuk Industri Dialihkan ke Sektor Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)