Pro Kontra Netizen Soal PPKM Darurat di Twitter

Pro Kontra Netizen Soal PPKM Darurat di Twitter

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 01 Jul 2021 17:41 WIB
Presiden Joko Widodo resmi memberlakukan PPKM darurat pada 3-20 Juli 2021 di Jawa dan Bali memuat sejumlah ketentuan ketat. Apa saja?
Pelaksanaan PPKM di Bali (Foto: Antara Foto)
Jakarta -

Pemerintah memutuskan menerapkan PPKM darurat di Jawa dan Bali dari 3-20 Juli 2021. Masyarakat terbelah dalam pro dan kontra di Twitter.

Presiden Jokowi akhirnya mengumumkan PPKM darurat di Jawa dan Bali setelah mendapatkan masukan dari para menteri, ahli kesehatan, dan kepala daerah. PPKM darurat diberlakukan akibat lonjakan Corona yang makin cepat imbas varian baru.

"Saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM darurat 3-20 Juli 2021 khusus di Jawa dan Bali," kata Jokowi dalam keterangan pers, Kamis (1/7/2021).

Jokowi memastikan PPKM darurat akan lebih ketat daripada pembatasan sebelumnya. Rincian aturan diserahkan ke Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan.

Keputusan ini langsung membuat riuh netizen membicarakan PPKM darurat ini di platform Twitter. Dipantau detikINET, PPKM menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Ada 42.100 ribu tweet mengenai PPKM. Netizen tampaknya terbagi antara pro dan kontra.

Ada yang gembira dan mendukung penuh keputusan ini. Bahkan ada yang menilai pemerintah terlambat, mestinya sudah sejak awal PPKM ini diputuskan. Ada yang mendukung sambil menyalahkan masyarakat yang keras kepala, cuek dan abai prokes sehingga COVID-19 mengganas kembali di Indonesia.

Sementara pihak yang kontra takut kondisi kehidupan akan lebih sulit. Mereka yang kontra juga takut akan ada PHK. Sebagian lagi mengkritik aneka macam nama PPKM akan percuma tanpa penegakan aturan yang tegas.

Inilah aneka dukungan, kritikan, sindiran dan opini masyarakat mengenai PPKM darurat di Twitter:



Simak Video "Alasan 100 Titik ke Jakarta Disekat Saat PPKM Darurat"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)