Marak Pengguna Apple Watch Tak Sengaja Telepon 911 Saat Tidur

Marak Pengguna Apple Watch Tak Sengaja Telepon 911 Saat Tidur

Josina - detikInet
Senin, 21 Jun 2021 19:30 WIB
pria tidur
Foto: Getty Images/iStockphoto/Kate Aedon
Jakarta -

Apple memperkenalkan fitur sleep-tracking pada perangkat Apple Watch-nya. Adanya fitur ini diklaim memungkinkan pengguna untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Karena itulah, banyak pengguna yang tetap memakai Apple Watch di tangannya, bahkan saat mereka sedang tertidur.

Namun ternyata fitur ini menimbulkan masalah baru di mana banyak pengguna Apple Watch menjadi tidak sengaja memanggil layanan 911 saat tidur melalui arloji pintar tersebut. Kenapa demikian?

Hal ini karena desain Apple Watch memiliki fitur khusus untuk membuat panggilan 911 lebih mudah di mana pengguna hanya menekan tombol side-button cukup lama. Maka tak heran dengan posisi tertidur, pemanggilan tersebut bisa terjadi tanpa sengaja karena pengguna menekannya.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, menurut laporan dari call center 911 di Overland Park,Amerika Serikat, mereka menerima panggilan sekitar 250 kali dalam waktu 1 jam yang kebanyakan diantaranya panggilan tak sengaja dari perangkat Apple Watch.

Sebenarnya fitur memanggil 911 dengan menekan side-button secara lama bisa dinonaktifkan secara manual atau bisa juga dengan membeli case tambahan untuk Apple Watch. Jadi semoga saja kelakuan menekan tombol side-button secara tidak disengaja dapat berkurang.



Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan Apple Watch Series 7"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)