Cepat Tolong Eriksen, Kapten Simon Kjaer Dipuji Netizen Dunia

Cepat Tolong Eriksen, Kapten Simon Kjaer Dipuji Netizen Dunia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 13 Jun 2021 08:26 WIB
Denmarks Christian Eriksen lays on the ground after collapsing during the Euro 2020 soccer championship group B match between Denmark and Finland at Parken stadium in Copenhagen, Denmark, Saturday, June 12, 2021. (Friedemann Vogel/Pool via AP)
Aksi Simon Kjaer tolong Eriksen. Foto: AP/Friedemann Vogel
Jakarta -

Kolapsnya Christian Eriksen mewarnai laga Denmark vs Finlandia di Parken Stadium, Kopenhagen, pada duel pembuka Grup B Piala Eropa 2020, Sabtu (12/6) malam. Eriksen tiba-tiba ambruk di akhir babak pertama. Tindakan cepat tim Denmark dan kapten Simon Kjaer dipuji netizen.

Sang kapten langsung memberi pertolongan CPR dan memastikan Eriksen tidak menelan lidahnya sendiri. Ia juga memastikan skuad Denmark langsung mengelilingi Eriksen untuk melindungi privasinya.

Kemudian, Kjaer juga menenangkan dan memeluk istri Eriksen yang terlihat sangat panik melihat suaminya. Beruntung, Eriksen mampu kembali pulih setelah pertolongan cepat dari timnya dan juga para staff medis.

"Simon Kjaer memastikan Eriksen tidak menelan lidahnya, memberi dia CPR dan memastikan skuad berada di sekelilingnya agar tidak direkam. Dia kemudian menenangkan keluarga Eriksen. Melakukannya di momen sepanas ini adalah luar biasa," sebut sebuah berita.

"Kapten dan pahlawan, Simon Kjaer. Sebelum medis datang, dia mengamankan Eriksen dan memulai CPR. Dialah yang bisa saja telah menyelamatkan nyawa Eriksen. Sebuah tindakan pahlawan. Kjaer juga mencoba membuat istri Eriksen tetap kuat. Bangga padamu," sebut seorang netizen.

"Tim medis tentunya pahlawan tapi juga Simon Kjaer. Sebelum medis datang, dia mengamankan leher Eriksen dan memulai CPR. Pahlawan," sebut yang lain. Berikut beberapa tanggapan netizen di Twitter:

Eriksen menjadi trending topic Twitter pagi ini seperti dipantau, Minggu (13/6/2021). Ada 2,91 juta tweet soal Eriksen. Kemudian Simon Kjaer juga menjadi trending topic dengan 127 ribu tweet, diikuti dengan Denmark dengan 500 ribu tweet. Kejadian yang menimpa Eriksen menjadi perhatian netizen sedunia khususnya para penggemar sepakbola. Untunglah nyawanya berhasil diselamatkan.



Simak Video "Olahraga Sebabkan Kematian?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)