Heboh BTS Meal, Army Galang Dana Untuk Ojol Capai Rp 192 Juta

Heboh BTS Meal, Army Galang Dana Untuk Ojol Capai Rp 192 Juta

Tim - detikInet
Kamis, 10 Jun 2021 11:10 WIB
Jakarta -

BTS Meal hasil kolaborasi McDonald's dan BTS boyband asal Korea Selatan serempak dirilis kemarin (9/6) di Indonesia menu dengan kemasan serba ungu tersebut membuat para ARMY (sebutan fans BTS) menjadi incarannya sebab warna ungu memiliki arti spesial bagi para ARMY.

Menu tersebut mencakup McNugget 9 potong, kentang goreng, minuman soda, serta saus khusus cajun.

Pembelian BTS Meal pun hanya dapat dilakukan melalui drive thru, aplikasi McDonald's, dan layanan ojek online. ARMY bahkan bersiap memesan sebelum waktu perilisan pukul 11.00 WIB.

Hasilnya pun banyak gerai McDonald's membludak dengan antrean ojek online (ojol) bahkan saking ramainya sejumlah gerai ditutup karena dinilai melanggar protokol kesehatan untuk mencegah virus Corona.

Melihat perjuangan tersebut, fandom ARMY pun menggalang dana untuk para ojol yang sudah membantu mereka memesankan makanan tersebut sekaligus dalam rangka merayakan BTS Anniversary.

Berdasarkan pantauan detikINET pada Kami (10/6) pagi, donasi yang digalang melalui platfrom kitabisa.com/armyindoberbagi sejak kemarin sudah terkumpul mencapai Rp 198.667.844 angka ini pun terus bertambah.

bts mealARMY galang donasi untuk ojol. Foto: Screenshot kitabisa.com/armyindoberbagi

"Kami dari ARMY Indonesia (@army_indonesiaa) ingin ajak ARMY se-Indonesia untuk berbagi di bulan ini penuh dengan hari besar untuk kita para ARMY," tulis @army_indonesiaa.

"Tanggal 13 Juni besok, kita ngerayain BTS Anniversary. Terus, mulai 9 Juni besok, kita bisa mendapatkan BTS Meal hasil kolaborasi BTS sama McDonald's. Seru banget kalo kita bisa berbagi kebahagiaan ke sesama."

"Kali ini, mari kita berbagi untuk para driver ojol. Soalnya, mereka bakal jadi pahlawan kita untuk memesan BTS Meal. Para ojol akan mendedikasikan waktunya untuk nunggu dan antar makanan spesial itu langsung ke rumah para ARMY."

Terima kasih bapak dan ibu ojol sudah semangat mengantrikan BTS Meal untuk kita

Semangat para pahlawannya army, semoga bisa membantu kalian ya pak/bu borahaeee

Panjang umur untuk driver ojol. Terimakasih banyak sudah membantu Army.

Terima kasih buat Abang ojol udah nunggu panas² demi army borahe

Buat abang ojol sehatsehat yah bang makasi yah udah ngantri kita army berjamjam borahaee

semoga yg kita berikan kepada mereka yg membutuhkan berguna, bangtan mengajarkan kita utk jd org baik, semoga sukses buat kedepanya aamiin

(jsn/fay)