Influencer Tenar Kepergok Pura-pura Naik Kelas Bisnis

Influencer Tenar Kepergok Pura-pura Naik Kelas Bisnis

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 08 Jun 2021 10:16 WIB
Ocean El Himer
Ocean El Himer. Foto: Instagram
Jakarta -

Bagi influencer, tampil keren atau mewah di Instagram mungkin sebuah keharusan. Namun influencer yang satu ini dikecam karena ketahuan pura-pura naik kelas bisnis di pesawat, padahal tidak demikian kenyataannya.

Ocean El Himer asal Perancis, adalah selebgram asal Perancis dengan 800 ribu lebih follower. Baru-baru ini dia memajang foto berpose di kelas bisnis saat akan terbang dari Dubai ke Monaco. "Pemberhentian selanjutnya, Monaco. Aku terbang sepanjang malam," tulisnya.

Seperti dikutip detikINET dari News7, selebgram yang juga model ini tentu diasumsikan naik kelas bisnis oleh para followernya. Banyak sekali like pun dilayangkan pada postingan tersebut.

Namun kemudian, seorang netizen yang kebetulan naik pesawat yang sama menjepret wanita dengan pakaian sama persis dengan Ocean, duduk di kelas ekonomi. Ketahuan kemudian bahwa Ocean tidak naik kelas bisnis melainkan ekonomi dari bukti foto tersebut.

Ocean El HimerOcean El Himer. Foto: Twitter

"Ini kebohongan pada orang-orang demi untuk mendapatkan perhatian," kritik seorang netizen. "Jika Anda masih tidak bisa melihat pengaruh negatif para influencer ini terhadap anak muda, Anda tutup mata," sebut yang lain.

Menanggapi keriuhan itu, Ocean angkat bicara. Ia menyatakan tidak masalah untuk bepergian memakai kelas ekonomi pesawat dan terkadang juga di kelas bisnis. "Saya toh bukan perempuan yang suka pamer uang. Ya, saya bepergian di kelas ekonomi dan bisnis. Kenapa?" cetusnya.

Dia menyebut ada lebih banyak hal penting dalam kehidupan ketimbang membahas foto tersebut. Kejadian semacam ini bukan pertama kalinya. Belum lama ini, beberapa influencer memanfaatkan ruang yang dirancang seperti interior pesawat pribadi di Los Angeles.

Mereka bisa berpose apa saja tanpa harus keluar banyak biaya. Lebih hemat juga dibanding harus benar-benar menyewa pesawat sesungguhnya. "Saya sebenarnya merasa kasihan pada para influencer yang harus memalsukan banyak hal dalam kehidupan mereka sebagai identitas diri," tulis seorang warganet ketika itu. Akan tetapi tentu saja tidak semua influencer seperti itu.



Simak Video "Instagram Lite Resmi Meluncur, Ini Bedanya dari Versi Biasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)