Google Akan Buka Toko Fisik Pertamanya

Google Akan Buka Toko Fisik Pertamanya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 21 Mei 2021 20:43 WIB
Google akan buka toko fisik pertamanya di AS
Google Akan Buka Toko Fisik Pertamanya Foto: dok. Google
Jakarta -

Google bersiap untuk membuka toko fisik pertamanya di New York, Amerika Serikat pada musim panas ini. Toko ini akan menjual beragam produk buatan Google seperti ponsel Pixel, laptop Pixelbooks, perangkat rumah pintar Nest, wearable Fitbit, dan lain-lain.

Toko baru ini akan berlokasi di wilayah Chelsea dan menjadi satu dengan gedung markas Google di New York. Lokasi toko ini juga tidak jauh dari Apple Store.

Perusahaan yang berbasis di Mountain View ini sebelumnya pernah bereksperimen dengan toko pop-up dan kedai kecil untuk menjual produknya. Tapi dengan pengumuman ini Google sepertinya ingin lebih serius menggarap bisnis ritelnya.

Sama seperti toko gadget pada umumnya, pelanggan bisa mencoba dan membeli perangkat Google di toko ini. Mereka yang membeli produk lewat toko online Google juga bisa mengambi pesanannya secara langsung di Google Store.

Selain itu, Google juga menawarkan pengalaman yang sama seperti di Apple Store seperti menghadirkan teknisi untuk menyelesaikan masalah pada perangkat, membantu setup perangkat baru, dan mengadakan workshop tentang cara memaksimalkan produk dan layanan Google, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (21/5/2021).

Google mengatakan toko ini masih akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat dibuka, meski arahan dari Centers for Disease Control and Prevention sudah membolehkan orang yang telah menerima vaksin untuk tidak memakai masker dan tidak perlu menjaga jarak.

Beberapa protokol kesehatan yang akan diterapkan antara lain membatasi jumlah pengunjung, membersihkan toko secara reguler, dan mewajibkan pengunjung untuk mengenakan masker, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer saat berada di dalam toko.

Google Store ini akan dibuka untuk umum pada musim panas tahun ini. Google belum mengungkap rencana untuk membuka toko di lokasi lain, tapi jika toko pertama ini sukses mungkin mereka akan merambah kota lainnya.



Simak Video "Google Umumkan 8 Startup yang Telah Lulus dari Program Akselerasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)