Reputasi Bill Gates di Ujung Tanduk

Reputasi Bill Gates di Ujung Tanduk

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 20 Mei 2021 07:00 WIB
FILE - In this Feb. 1, 2019, file photo, Bill Gates smiles while being interviewed in Kirkland, Wash. Washington states richest residents, including Gates and Jeff Bezos, would pay a wealth tax on certain financial assets worth more than $1 billion under a proposed bill whose sponsor says she is seeking a fair and equitable tax code. Under the bill, starting Jan. 1, 2022, for taxes due in 2023, a 1% tax would be levied not on income, but on
Reputasi Bill Gates di Survei Terbaru, Masih Positif. Foto: AP/Elaine Thompson
Jakarta -

Bill Gates dikenal kerap angkat suara selama pandemi mulai masker sampai anjuran makan beef sintetis. Survei terbaru menunjukkan seberapa besar orang memandang citra positif Bill Gates.

Berdasarkan polling dari Vox dan Data for Progress pada 12-13 Februari 2021 kepada 1.234 pemilih, sebanyak 24% sangat menyukai Bill Gates, 31% lumayan menyukai Bill Gates, 11% netral, 17% kurang menyukai, dan 18% mengaku sangat tidak menyukai Bill Gates.

Meski banyak juga yang kurang menyukai, nama Bill Gates masih terbilang baik dan berada di atas para rekan-rekannya di bidang teknologi.

Dari polling tersebut ditemukan bahwa Elon Musk CEO SpaceX dan Tesla adalah nama tokoh yang juga disukai banyak orang setelah pria yang memutuskan bercerai dengan Melinda Gates itu.

"Elon Musk adalah miliarder teknologi paling populer yang disurvei, dengan 50% mengatakan mereka memiliki pendapat yang baik tentang pendiri Tesla, yang saat ini menjadi orang terkaya kedua di dunia. Musk adalah tokoh bipartisan: 52% Demokrat memiliki pendapat yang baik (versus 22% tidak baik), dan 48% dari Partai Republik memiliki pendapat yang baik (versus 25% tidak baik.) Musk sangat populer di kalangan pria: 66% pria menilainya baik (versus 21% secara tidak baik)," tulis Vox.

Jeff Bezos dan Mark Zuckerberg adalah tokoh yang kurang populer. 19% mengaku sangat tidak menyukai Jeff Bezos dan 19% lagi kurang menyukainya. Zuckerberg lebih terpuruk, mendapatkan perolehan suara 31% sangat tidak menyukainya dan 23% kurang menyukainya.

Tapi nampaknya, Bill Gates akan sedikit kesulitan memperbaiki citra positifnya sekarang. Kabar perceraiannya dengan Melinda Gates dan juga skandal yang menyebut dirinya kerap menggoda karyawan Microsoft membuat dia di ujung tanduk.

Bill Gates juga dikabarkan berselingkuh dengan karyawan Microsoft sampai anggota Dewan Direksi Microsoft melakukan investigasi tahun 2019. Namun, Bill Gates disebut resign dari Dewan Direksi sebelum investigasi selesai.

Belum lagi Wall Street Journal melaporkan kabar bahwa Melinda sudah berniat menggugat cerai Bill Gates di tahun 2019. Penyebabnya karena dia merasa tidak nyaman sang suami berhubungan dengan Jeffrey Epstein, seorang penjahat seks.

Kejahatan Epstein makin mengerikan karena korbannya adalah anak-anak. Ia meninggal dunia setelah bunuh diri di penjara pada Agustus 2019 saat akan menjalani proses pengadilan.



Simak Video "Awal Pertemuan Bill Gates dan Melinda di Microsoft hingga Punya 3 Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)