Istri Bill Gates Diduga Tak Senang Anaknya Dapat Sedikit Warisan

Istri Bill Gates Diduga Tak Senang Anaknya Dapat Sedikit Warisan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 18 Mei 2021 17:42 WIB
Melinda Gates
Melinda Gates dan ketiga anaknya. Foto: Instagram
Jakarta -

Dengan kekayaan tembus USD 130 miliar, Bill Gates pernah mengatakan anak-anaknya hanya akan mendapat sedikit bagian dari jumlah itu, sekitar USD 10 juta per orang. Istri Bill Gates yang menggugatnya cerai, Melinda, kabarnya menganggap jumlah itu terlampau kecil.

"Saya sungguh berpikir bahwa meninggalkan uang sangat banyak pada anak tidak baik bagi mereka," sebut Gates baru-baru ini, ketika ditanya apakah masing-masing anaknya hanya akan mendapat USD 10 juta, yang berarti jumlah itu memang benar.

Melinda tampaknya merasa jumlah itu tidak pantas untuk ketiga anaknya, Jennifer, Rory dan Phoebe. Seorang pakar perceraian menyatakan hal itu ditandai Melinda menyewa pengacara real estate top sebagai perwakilannya dalam proses cerai dengan Bill Gates.

Langkah itu dinilai merupakan indikasi bahwa Melinda punya rencana sendiri yang terpisah dari Bill Gates atau saat mereka masih menikah. Kemungkinannya termasuk dengan menambah jumlah warisan bagi para buah hatinya.

"Bill Gates mengumumkan dengan bangga pada dunia dia meninggalkan USD 10 juta pada setiap dari tiga anaknya dan sisanya yang miliaran adalah untuk amal," kata Newman Cohen, pengacara perceraian ternama di Amerika Serikat.

"Sekarang di mana Melinda punya kendali, mungkin saja dia ingin meninggalkan lebih banyak (warisan) untuk anak-anaknya lebih dari USD 10 juta per orang. Barangkali dia tidak setuju (dengan jumlah itu)," tambahnya, seperti dikutip detikINET dari Fox News, Selasa (18/5/2021).

"Kami melihat ada perceraian dengan alasan bahwa sang ibu ingin melindungi anak-anaknya. Melinda mungkin saja seperti para wanita lain, melindungi anaknya," pungkasnya.

Terlebih lagi, Melinda menggugat cerai di saat anak bungsunya Phobe menginjak usia 18 tahun yang berarti telah dianggap dewasa. Banyak yang menganggap tindakan istri Bill Gates itu bukan sebuah kebetulan.



Simak Video "Terkuak! Melinda Ingin Ceraikan Bill Gates Sejak 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)