Tokek, GoGoPedia dan Keriuhan Perkawinan Gojek-Tokopedia

Tokek, GoGoPedia dan Keriuhan Perkawinan Gojek-Tokopedia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 17 Mei 2021 16:11 WIB
Gojek dan Tokopedia resmi merger dan menghasilkan grup GoTo.
Gojek merger dengan Tokopedia. Foto: Dok. GoTo
Jakarta -

Resminya merger Tokopedia dan Gojek dengan nama GoTo menjadi bahasan banyak netizen. GoTo masih menempati puncak trending topic di Twitter dan ada juga topik tokek di posisi 5 besar. Ada apa dengan tokek?

Usut-punya usut, tersebar postingan bagaimana Gojek dan Tokopedia merumuskan nama untuk perusahaan merger mereka. Dengan memadukan nama kedua perusahaan, munculah sebutan Tokek, Tokojek, Goped, GoGoPedia dan tentunya GoTo.

Netizen pun ramai membahasnya untuk lucu-lucuan, karena belum terkonfirmasi apakah benar Gojek dan Tokopedia mempertimbangkan nama selain GoTo. Beberapa mengaku akan lebih memilih nama Tokek jika diminta ikut memilih.

"Tokek itu bagus. Belum ada brand yang menggunakannya, pasti bakal langsung menancap di kepala dan notifikasi suaranya akan brilian," tulis seorang netizen.

"Tokek atau goped sih yg gampang di inget hahaha," sebut yang lain. "gue pake aplikasi tokek sih kemaren dpt voucher banyak juga sih. asli enak banget pake tokek" begitu netizen membayangkan percakapan yang akan terjadi andai nama Tokek yang dipilih.

Seperti diberitakan, Gojek dan Tokopedia akhirnya merger, dan nama entitas barunya adalah GoTo. Ini bukan cuma singkatan dari kedua nama perusahaan tersebut, namun ada juga kepanjangannya yang lain.

Hal ini dijelaskan oleh William Tanuwijaya, co-founder dan CEO Tokopedia, lewat postingan di akun Instagramnya. Dalam caption tersebut William menjelaskan bahwa nama GoTo berasal dari singkatan Gojek dan Tokopedia.

Namun, ia juga menjelaskan kalau nama tersebut berasal dari kata gotong-royong, yang merupakan semangat di balik merger ini. "GoTo berasal dari singkatan Gojek dan Tokopedia, juga berasal dari kata gotong-royong, yang merupakan semangat di balik persatuan ini," tambahnya.

Selain itu, dalam video resmi yang diposting juga mempunyai judul, Go Far, Go Together yang berkaitan dengan GoTo.



Simak Video "5 Fakta Merger Gojek dan Tokopedia yang Lahirkan GoTo"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)