Bukti Kucing Punya 9 Nyawa, Lompat dari Lantai 5 Tidak Mati

Bukti Kucing Punya 9 Nyawa, Lompat dari Lantai 5 Tidak Mati

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Minggu, 16 Mei 2021 19:10 WIB
Ilustrasi kucing lucu
Ilustrasi kucing (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Banyak orang percaya kucing punya 9 nyawa. Ada video viral kucing lompat dari gedung lantai 5 dan tidak mati.

Ilmuwan sudah sering mengungkapkan kalau kucing jago melompat. Betapa stabilnya kucing melompat dikaitkan dengan fungsi ekornya yang bisa menjaga keseimbangan.

Namun setinggi apa kucing bisa melompat? Tidak ada yang tahu. Lalu, sebuah video viral di Twitter menunjukkan seekor kucing lompat dari lantai 5 sebuah gedung dan tidak mati. Mungkin memang ia punya 9 nyawa.

Video viral ini dari akun Twitter Dinas Pemadam Kebakaran Chicago, Amerika Serikat. Seperti dilihat detikINET, Minggu (16/5/2021) mereka memposting video kejadian kebakaran sebuah gedung pada Jumat, 14 Mei 2021.

"Sembilan nyawa untuk kucing yang lompat dari kebakaran di Jalan 65th dan Lowe. Kucing mendarat di rumput, memantul dan berjalan pergi!" kata mereka dalam postingannya.

Ada video rekaman selama 45 detik, sebuah gedung terbakar. Tampak seekor kucing kebingungan di jendela. Lalu tiba-tiba, hop! Si kucing melompat dari lantai 5 dan semua orang berteriak.

Si kucing tampak jelas mendarat di rumput, kakinya memantul, lalu dia berlari pergi. Refleksnya sungguh luar biasa.

Video ini ditonton 743.100 kali, mendapatkan 12.200 likes dan 3.020 retweet. Banyak netizen mengomentari kejadian ini.

"Hebat sekali akurasinya, lompat melebihi tembok pagar dan mendarat di area rumput yang sempit," kata @PNosko.

"Fisikawan harus mempelajari kejadian ini. Tubuh kucing menyerap semua energi dan tidak memantul banyak. Apa ini dari cara dia mendarat sehingga bisa langsung berjalan?" tanya @JustUnothrrDood.

Banyak netizen menanyakan nasib si kucing. Menurut pihak Damkar Chicago, kucing ini bernama Hennessy. Majikannya melaporkan kucing ini belum kembali semenjak lompat dari jendela.

Para tetangga membantu mencari kucing viral ini. Majikannya berkata Hennessy adalah kucing rumahan yang tidak pernah dibawa keluar rumah.



Simak Video "Mat Peci Si Penawar Es Tebu Harga Rp 500 Ribu yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)