25 Contoh Ucapan Hari Raya Idul Fitri, Termasuk Bahasa Sunda

25 Contoh Ucapan Hari Raya Idul Fitri, Termasuk Bahasa Sunda

Tim - detikInet
Rabu, 12 Mei 2021 16:00 WIB
Father and daughter looking at phone during raya celebration in Malaysia
Foto: Getty Images/ibnjaafar
Jakarta -

Besok (13/5) seluruh umat muslim khususnya di Indonesia merayakan Lebaran 2021 atau Idul Fitri 1442 H. Dengan kondisi pandemi saat ini memaksa kita untuk tidak berpergian ke rumah saudara untuk saling bermaafkan secara langsung.

Namun dengan canggihnya komunikasi saat ini kita bisa mengirimkan ucapan selama lebaran kepada orang-orang tersayang. Cocok juga untuk update status di WhatsApp ataupun Instagram dan media sosial lainnya.

Berikut ini adalah beberapa contohnya yang spesial dirangkum oleh detikINET untuk kamu semua, ada juga lho versi bahasa Sunda-nya.

1. Satukan tangan dan teguhkan hati di hari penuh kemenangan ini untuk saling memaafkan dengan ikhlas. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

2. Berharap pada lesung, yang ada hanya rumpun jerami. Harapan hati ingin bertemu langsung, yang terlayang hanya pesan ini. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

3. Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri.

4. Bila salah kata terucap, bila hati tergores sikap, maaf dari hati terdalam. Selamat merayakan kemenangan.

5. Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia, selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H!

6. Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

7. Walau tangan tak bisa berjabatan, bibir masih bisa mengucap maaf. Minal aidin walfaizin. Mohon maaf lahir batin.

8. Kata-kata seindah zikir teralun bagaikan azan, berbaris rapi dalam shaf. Bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba. Keikhlasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 1442 H.

9. Sambutlah hari kemenangan dengan bahan yang paling baik. Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian. Dihiasi dengan keikhlasan yang dijahit sebulan. Selamat Lebaran, mohon maaf atas segala kesalahan.

10. Meski tidak dapat berjumpa di tahun ini, tetap kuucapkan doa untuk saudaraku nan jauh di sana, semoga Allah SWT berikan kita umur panjang dan kelak dapat berkumpul berlebaran bersama. Minal aidin walfaizin.

Halaman selanjutnya: Ucapan Hari Raya Idul Fitri bahasa Sunda...