Kejutan! Jack Ma Menampakkan Diri di Kantornya

Kejutan! Jack Ma Menampakkan Diri di Kantornya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 11 Mei 2021 17:20 WIB
Jack Ma menghilang dari pandangan publik. Sebelumnya pemilik Alibaba dan Ant Group itu mengkritik regulator China pada konferensi di Shanghai pada Oktober 2020.
Jack Ma. Foto: AP Photo
Jakarta -

Jack Ma sejak Oktober 2020 tercatat hanya dua kali tampil di publik, itu pun secara online. Tapi baru-baru ini, dia datang ke kantor pusat perusahaan toko online yang ia besarkan, Alibaba.

Seperti dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (11/5/2021), Jack Ma terlihat mengunjungi markas besar Alibaba di Hangzhou bertepatan dengan event tahunan perusahaan itu untuk para karyawan dan keluarganya.

Seorang karyawan menyebut Jack Ma berada di bus dengan beberapa eksekutif Alibaba. Ia mengenakan T shirt warna biru dipadukan dengan celana warna putih dan sepatu bergaya China.

Jack Ma banyak menebar senyum, menurut sang karyawan. "Sangat senang bisa melihat Jack," kata dia yang tak mau diungkap namanya. "Sayang tidak ada kesempatan untuk berfoto dengan dia," ujarnya.

Jack Ma sudah pensiun dari Alibaba di 2019. Namun ia masih tetap diidolakan di Alibaba, apalagi saat ini di mana dia seolah menghilang.

Sejak menghilang dari pandangan publik di Oktober 2020, baru sekali Jack Ma muncul, yakni di Januari silam. Ia muncul dalam tayangan video untuk menyapa para guru teladan di China.

Pada pertengahan April kemarin, Jack Ma muncul bareng Presiden Rusia, Vladimir Putin. Jack Ma menyempatkan diri menghadiri pertemuan online Russian Geographical Society. Tampak ia menjadi salah satu peserta dan menyimak pembicaraan Putin. Adapun busananya adalah jas resmi.

Jack Ma saat ini sepertinya sengaja tidak mau terlalu banyak bicara atau tampil di publik sejak pidatonya yang mengkritik sistem keuangan China sudah usang. Pemerintah China baru saja menjatuhkan denda Rp 40 triliun pada Alibaba dan juga merombak besar-besaran Ant Group.



Simak Video "Jack Ma yang Menghilang Lalu Muncul Lagi Sudah Direncanakan?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)