Dua Pabrik iPhone Terdampak COVID-19

Dua Pabrik iPhone Terdampak COVID-19

Josina - detikInet
Senin, 10 Mei 2021 14:00 WIB
Customers walk into an Apple Store after Apples new iPhone XS and XS Max went on sale in Beijing, China September 21, 2018. REUTERS/Jason Lee
Logo Apple. Foto: Jason Lee/Reuters
Jakarta -

Dua pabrik pembuat iPhone di India yang dikelola oleh perusahaan Wistron dan Foxconn dilaporkan terpapar COVID-19 dan dipastikan ada 13 karyawan yang terinfeksi virus tersebut.

Pada Sabtu (9/5) Foxconn telah mengonfirmasi ada 10 engineer asal China yang berbasis di pabrik Chennai ini telah terinfeksi COVID-19.

Dilansir detikINET dari Apple Insider ,menurut laporan dari Taiwan News, pabrik tersebut pun langsung diguyur disinfektan meski masih terus beroperasi. Perusahaan juga menyediakan beberapa prosedur keamanan kepada karyawan untuk mencegah infeksi lebih lanjut.

Dilaporkan juga bahwa Foxconn bersedia bekerja sama dengan kebijakan pemerintah daerah untuk menanggapi setiap perubahan yang terjadi akibat pandemi di masa mendatang.

Sumber laporan ini mengatakan potensi dampak terhadap ekonomi lokal mempengaruhi pemerintah daerah sehingga memutuskan tetap mengizinkan Foxconn melanjutkan operasi di fasilitas tersebut tanpa sepenuhnya ditutup.

Tak hanya Foxconn yang berpotensi mempengaruhi rantai pasokan Apple di India, ada juga pabrik Wistron yang juga mendapati karyawannya di mana ada 3 engineer asal Taiwan yang terinfeksi COVID-19.



Simak Video "Apple Dikabarkan Sedang Buat iPhone Layar Lipat"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)