Bill Gates dan Melinda Cerai, Rumah Rp 1,8 Triliun Milik Siapa?

Bill Gates dan Melinda Cerai, Rumah Rp 1,8 Triliun Milik Siapa?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 06 Mei 2021 12:04 WIB
Founder Microsoft Bill Gates saat ini menduduki orang terkaya kedua di dunia dengan kekayaan sebesar US$ 90 miliar seperti dikutip dari Forbes. Tentu dengan jumlah kekayaan sebesar itu, Bill Gates mampu memiliki hunian yang sangat megah seluas 66.000 kaki
Rumah Bill Gates di tepi danau yang asri. Foto: Istimewa/Businessinsider.sg
Washington -

Bill Gates, Melinda, dan ketiga anaknya selama ini tinggal di rumah super mewah di Medina, Washington. Pertanyaan pun mengemuka, akan jadi milik siapa rumah itu begitu mereka cerai?

Rumah di lingkungan elit itu, kawasan di mana orang terkaya dunia Jeff Bezos juga tinggal, harganya saat ini diestimasi USD 130 juta atau di kisaran Rp 1,8 triliun. Fasilitasnya luar biasa mewah.

Ada 24 kamar mandi dan tujuh kamar tidur. Kolam renangnya luas dan memiliki sistem musik bawah air. Ada 84 anak tangga turun dari pintu masuk ke lantai dasar. Tentu saja ada lift jika Anda ingin memakainya.

Gemar membaca, tak heran Gates punya perpustakaan seluas 195 meter persegi. Kemudian, ada pula 'Art Deco Theater' seluas 139 meter. Masih banyak lagi fasilitas mewah lainnya. Tiap tahun, pajak yang dibayarkan senilai USD 1 juta, cukup untuk membeli sebuah rumah bagus di Amerika.

Nah, ada kemungkinan rumah ini akan dijual karena mereka cerai. Menurut dokumen pengadilan, Bill Gates dan Melinda tidak punya perjanjian pra nikah dan meminta hakim memisahkan aset mereka berdasarkan apa yang disebut sebagai perjanjian perceraian.

Dalam peraturan di negara bagian Washington, pasangan yang cerai diwajibkan untuk membagi dua seluruh aset yang didapatkan selama menikah. Menurut pengacara setempat, Colleen Sparks, Gates dan istrinya membeli semua properti setelah menikah di tahun 1994, sehingga tidak ada yang bisa memiliki aset mereka itu sepenuhnya.

Jika Bill Gates dan Melinda tak dapat mencapai kesepakatan siapa yang membeli bagian lainnya, pengadilan bisa saja memaksa mereka menjual rumah tersebut. Mungkin demikian pula yang terjadi pada rumah mereka yang lain.

"Secara umum, ketika ada banyak properti, maka pemiliknya akan menjual sebagian di antaranya. Namun rumah di Medina ini mungkin akan jadi yang terakhir dijual," sebut Colleen yang dikutip detikINET dari Los Angeles Times, Kamis (6/5/2021).



Simak Video "Awal Pertemuan Bill Gates dan Melinda di Microsoft hingga Punya 3 Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)