Duitnya Rp 1.900 Triliun, Ini Koleksi Harta Bill Gates dan Melinda

Duitnya Rp 1.900 Triliun, Ini Koleksi Harta Bill Gates dan Melinda

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 06 Mei 2021 04:05 WIB
Bill Gates Tenis
Bill Gates dan Melinda cerai. Foto: Getty Images
Jakarta -

Bill Gates cerai dengan Melinda. Berstatus orang terkaya keempat dunia menurut Forbes, suami istri itu menguasai harta kekayaan total USD 134 miliar atau lebih dari Rp 1.900 triliun. Segala kemewahan hidup telah mereka punya.

Apa saja harta yang dimiliki oleh Bill Gates sang pendiri Microsoft dan istrinya? Berikut rangkumannya yang dikutip detikINET dari CNBC, Kamis (6/5/2021):

Saham Microsoft

Bill Gates memang sudah tidak aktif lagi di Microsoft, namun sebagai pendirinya, ia masih punya saham 1,37% yang saat ini nilainya sekitar USD 26 miliar. Ya, saham Microsoft bukan penyumbang utama kekayaan Bill Gates melainkan dari sumber lainnya seperti aset yayasan amalnya.

Real estate

Menurut catatan Wealth X, Bill Gates dan keluarganya punya koleksi properti mewah seharga total ratusan juta dollar. Rumah utamanya sangat besar di tepi danau, lokasinya di Medina, Washington, dengan harga diperkirakan USD 130 juta.

Gates juga punya properti di Florida senilai USD 55 juta. Bahkan kabarnya Bill Gates punya pulau sendiri di Belize bernama Grand Bogue Caye senilai USD 25 juta. Untuk putrinya Jennifer, Bill Gates membelikan apartemen mewah di New York.

Tanah pertanian terbesar Amerika

Laporan dari Land Report menyebut bahwa Bill Gates adalah pemilik lahan pertanian terbesar di Amerika Serikat. Secara total Bill Gates mempunyai sekitar 98 hektar tanah pertanian di Negeri Paman Sam, nilainya sekitar USD 690 juta. Kira-kira total besarnya hampir menyamai wilayah Hong Kong.

Bill Gates tercatat membeli tanah pertanian di lebih dari 12 negara bagian Amerika. Persentase terbesar berada di wilayah Lousiana, Arkansas, Nebraska, Arizona dan Washington.

Koleksi barang seni

Bill Gates dikenal sebagai pecinta barang seni seperti lukisan-lukisan mahal. Ia juga punya catatan Leonardo da Vinci tentang penemuannya, disebut Codex Leicester. Total menurut Wealth X, koleksi barang seni sang pendiri Microsoft bernilai USD 130 juta.

Simak video 'Alasan Perceraian Melinda dan Bill Gates Usai 27 Tahun Menikah':

[Gambas:Video 20detik]