Bill Gates Ternyata Hobi Datangi Rumah Mantan

Bill Gates Ternyata Hobi Datangi Rumah Mantan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 05 Mei 2021 16:37 WIB
Ann Winblad, mantan kekasih Bill Gates
Ann Winblad, mantan pacar Bill Gates. Foto: YouTube/TedXTalks
Jakarta -

Berbagai cerita langsung bermunculan seputar Bill Gates, begitu ia digugat cerai oleh istrinya, Melinda. Salah satu yang menarik adalah soal mantan sang pendiri Microsoft, Ann Winblad.

Winblad adalah kekasih Gates dari tahun 1984 sampai tahun 1987, sebelum Gates kemudian berpacaran dengan Melinda. Winblad seorang wanita cerdas pengembang software dan juga pemodal ventura. Itulah mungkin yang membuat Gates terpesona padanya.

Uniknya lagi, Gates dalam kesepakatannya dengan Melinda meminta diizinkan jika ia ingin bertemu dengan Winblad, bahkan setelah menikah. Maka dengan sepengetahuan Melinda, Bill Gates dan Winblad akan menghabiskan waktu untuk liburan setiap tahun, biasanya di rumah Winblad.

Itulah yang membuat beberapa pihak meyakini Gates belum move on dari Winblad walau tidak diketahui dengan pasti apakah sampai saat ini tradisi itu masih berlanjut. Sebelum menikahi Melinda pun, Gates juga meminta persetujuan Winblad.

"Ketika aku sedang memikirkan tentang menikahi Melinda, aku menghubungi Ann dan meminta persetujuannya," kata Bill Gates dalam sebuah wawancara tahun 1997 dengan majalah Time.

"Aku pun berkata bahwa dia (Melinda) adalah pasangan yang cocok bagi dia karena punya stamina intelektual," kata Winblad yang dikutip detikINET dari Fox News, Rabu (5/5/2021).

Winblad sendiri sosok perempuan pintar. Dia pernah memegang beberapa posisi di berbagai perusahaan teknologi. Gates pun tetap ingin berdiskusi dengan mantannya itu tentang berbagai topik ilmiah ataupun sekadar rekreasi.

"Bill Gates punya kesepakatan dengan istrinya bahwa dia dan Winblad bisa tetap menjaga tradisi liburan mereka. Setiap musim semi, seperti yang selalu mereka lakukan lebih dari satu dekade, Gates menghabiskan long weekend di rumah Winblad di North Carolina, di mana mereka berjalan di pantai," sebut Walter Issaacson, penulis biografi terkenal.

Halaman selanjutnya: Perasaan Bill Gates terhadap Winblad...