Hari Bangga Buatan Indonesia, GoPay Beri Cashback hingga Rp 55 Ribu

Hari Bangga Buatan Indonesia, GoPay Beri Cashback hingga Rp 55 Ribu

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Rabu, 05 Mei 2021 17:29 WIB
Promo GoPay di Hari Bangga Buatan Indonesia
Foto: GoPay
Jakarta -

Pemerintah menetapkan Hari Bangga Buatan Indonesia (HBBI) pada 5 Mei 2021. Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) ini bertujuan agar masyarakat Indonesia semakin mencintai dan menggunakan karya anak bangsa, utamanya produk UMKM lokal serta meningkatkan konsumsi pada bulan Ramadhan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria mengatakan dompet digital karya anak bangsa, GoPay, siap mendukung gerakan nasional ini. Ia menjelaskan melalui solusi pembayaran yang dimiliki telah membantu banyak rekan usaha dalam mengembangkan bisnis terutama di masa pandemi.

Khusus untuk Hari BBI, GoPay siap memberikan promo cashback untuk pengguna sampai dengan Rp 55.000 di berbagai merchant lokal asli Indonesia untuk setiap transaksi belanja online produk lokal menggunakan GoPay.

"Promo cashback GoPay bisa digunakan di berbagai merchant lokal asli Indonesia mulai dari produk makanan hingga investasi. Program ini akan berlangsung dari tanggal 5 - 15 Mei 2021," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (5/5/2021).

Fibriyani melanjutkan masyarakat juga bisa melihat daftar lengkap produk lokal yang didukung program cashback dari GoPay di website dengan link gpy.id/banggaindonesia.

Lebih lanjut, dalam rangka menyemarakkan Hari Bangga Buatan Indonesia (HBBI) yang diperingati pada 5 Mei 2021, selain promo cashback GoPay sampai dengan Rp 55.000, Gojek mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bangga dan membeli produk lokal di ekosistem Gojek melalui berbagai promo, misalnya, promo HARKULNAS GoFood, gratis ongkir GoSend sebesar Rp 20.000 bekerja sama dengan Tokopedia, voucher diskon GoRide dan GoCar senilai Rp 50.000 dan voucher diskon GoMart 60%.

Diketahui sebelumnya, gerakan Bangga Buatan Indonesia diluncurkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 14 Mei 2020, dan di tahun 2021 diluncurkan kembali di tanggal 5 Mei 2021. Jokowi mengajak warga Indonesia untuk membeli dari para pelaku UMKM yang terdampak krisis saat pandemi COVID-19.



Simak Video "Menggali Potensi Kedermawanan Masyarakat Indonesia Lewat Teknologi"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/fay)