Tak Mau Jadi Gunjingan, Bill Gates dan Melinda Kompak Batasi Komentar

Tak Mau Jadi Gunjingan, Bill Gates dan Melinda Kompak Batasi Komentar

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 04 Mei 2021 10:24 WIB
WASHINGTON, DC - NOVEMBER 22:  President Barack Obama presents Bill Gates and Melinda Gates with the 2016 Presidential Medal Of Freedom at the White House on November 22, 2016 in Washington, DC.  (Photo by Leigh Vogel/WireImage)
Foto: Reuters
Jakarta -

Usai mengumumkan perceraian, akun media sosial (medsos) Bill Gates dan Melinda Gates kompak membatasi komentar dari netizen.

Menyadari bahwa perceraian ini bersifat pribadi, mereka tak ingin sembarang orang berkomentar akan perihal rumah tangga pendiri pendiri Microsoft dan istri.

Berdasarkan pantuan detikINET, Selasa (4/5/2021) baik Bill Gates maupun Melinda Gates memanfaatkan fitur membatasi balasan cuitan di tweet pengumuman cerai di masing-masing akun Twitter mereka, yakni @BillGates dan @melindagates.

Dengan menggunakan fitur pembatasan balasan cuitan tersebut, akun yang memposting dapat memilih siapa saja yang bisa membalas tweet mereka. Begitu yang dilakukan Bill Gates dan Melinda Gates.

Fitur pembatasan balasan cuitan dihadirkan Twitter ini baru hadir sekitar setahun lalu sebagai upaya membantu mengurangi penyalahgunaan dan pelecehan di platform serta membuat percakapan menjadi lebih mudah diikuti.

Tak hanya di Twitter, akun Instagram dan Facebook juga fitur komentarnya 'dihilangkan' oleh Bill Gates dan Melinda Gates.

Khusus untuk Facebook, hanya Melinda yang memposting pengumuman cerai, sedangkan Bill Gates tidak. Sementara di Instagram, mereka senada menyembunyikan fitur komentar di setiap postingannya.

[Gambas:Instagram]

Bill Gates dan Melinda mengumumkan perceraiannya setelah 27 tahun menikah.

"Selama 27 tahun terakhir kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," tulis keduanya di Twitter.

"Kami terus berbagi kepercayaan pada misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama sebagai fondasi, tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami."

Pendiri Bill & Melinda Gates Foundation ini meminta privasi untuk keluarganya saat keduanya mulai menjalani kehidupan baru ini.

Untuk diketahui Bill Gates dan Melinda Gates menikah di Pulau Lanai Hawaii pada 1 Januari 1994. Keduanya dikaruniai tiga anak, yakni Jennifer Katharine, Rory John, dan Phoebe Adele.



Simak Video "Usai Bercerai, Begini Nasib Yayasan Bill Gates dan Melinda"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)