Wira Ananta Rudira, Doa Rakyat Indonesia Untuk KRI Nanggala-402

Wira Ananta Rudira, Doa Rakyat Indonesia Untuk KRI Nanggala-402

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Minggu, 25 Apr 2021 08:16 WIB
Jakarta -

TNI AL masih berjuang mencari kapal selam KRI Nanggala-402 yang dinyatakan tenggelam. Netizen se-Indonesia berdoa untuk mereka semua, Wira Ananta Rudira.

Kapal selam KRI Nanggala-402 sempat hilang kontak di sekitar laut Pulau Bali pada 21 April 2021 hingga akhirnya dinyatakan tenggelam pada 24 April 2021. Sejumlah bukti autentik diungkap bahwa KRI Nanggala-402 dinyatakan masuk fase tenggelam.

KSAL Laksamana Yudo Margono. mengatakan TNI AL tetap melakukan prosedur pencarian dan pengangkatan kapal. Pencarian dilakukan dengan mengerahkan puluhan armada kapal serta bantuan dari negara sahabat.

Kabar itu pun membangkitkan simpati dan duka seluruh masyarakat Indonesia. Terpantau di Twitter, Wira Ananta Rudira menjadi trending topic di Twitter, Minggu (25/4/2021) Ada 13.500 tweet soal tragedi kapal selam ini.

Wira Ananta Rudira adalah semboyan resmi Satuan Kapal Selam Komando Armada II. Arti harfiahnya dalam bahasa Sansekerta, Wira adalah pahlawan atau berani, Ananta adalah tanpa batas, Rudira adalah darah. Sedangkan menurut Komandan Sekolah Kapal Selam pertama yaitu Laksma TNI (Purn) RP Poernomo tahun 1959, arti resmi Wira Ananta Rudira adalah Tabah Sampai Akhir.

Itu sebabnya semboyan Wira Ananta Rudira begitu dalam menyentuh hati para netizen Indonesia. Mereka ramai-ramai mencuit slogan tersebut, diiringi doa untuk semua keselamatan 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam.

Berikut ini adalah beberapa dukungan dan doa masyarakat di Twitter untuk operasi penyelamatan KRI Nanggala-402 milik TNI AL:

Yuk kita ikut mendoakan mereka, detikers. Kita berusaha semaksimal mungkin, apapun hasilnya itu adalah ketetapan yang terbaik dari Tuhan.

(fay/fyk)