Google Doodle Ajak Tanam Pohon di Hari Bumi

Google Doodle Ajak Tanam Pohon di Hari Bumi

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 22 Apr 2021 16:45 WIB
Google Doodle
Google Doodle peringati Hari Bumi 2021. Foto: dok Google
Jakarta -

Google ikut memperingati Earth Day yang jatuh hari ini, Kamis (22/4/2021) di halaman pencariannya. Sebuah doodle animasi ditampilkan untuk mengajak kita menanam pohon di Hari Bumi.

Doodle kali ini dibuat oleh Sophie Diao, menampilkan suasana taman di mana terdapat dua anak yang tengah asik di bawah pohon rindang. Ketika kita mengklik doodle tersebut akan pop-up video.

Video berdurasi 40 detik itu menampilkan seorang bocah perempuan yang menanam pohon. Seiring pohonnya bertumbuh, si bocah tadi pun beranjak dewasa.

Ketika dia menjadi nenek, kegiatan menanam pohon pun ditularkan pada cucunya. Siklus pun berulang, sang cucu menjadi kakek seiring pohon yang ditanamnya tumbuh tinggi.

Tradisi tanam pohon si kakek kemudian ditularkan lagi ke cucunya. Kebiasaan itu kemudian menular ke orang lain, sehingga banyak pohon yang akhirnya ditanam dan tumbuh.

Dalam laman resminya Google mengatakan doodle Hari Bumi tahun ini menyoroti bagaimana setiap orang dapat menanam benih menuju masa depan yang lebih cerah. Lewat video Doodle, mereka ingin menunjukkan menanam pohonbisa menjadi salah satu dari banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga Bumi tetap sehat untuk generasi mendatang.

"Di Hari Bumi ini, kami mendorong setiap orang untuk menemukan satu tindakan kecil yang dapat mereka lakukan untuk memulihkan Bumi kita. Itu pasti akan berakar dan berkembang menjadi sesuatu yang indah," kata Google.

Selamat Hari Bumi 2021!



Simak Video "Google Turut Rayakan Hari Bumi"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)