Segini Harga Mobil Listrik Xiaomi dan Tipenya

Segini Harga Mobil Listrik Xiaomi dan Tipenya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 13 Apr 2021 06:46 WIB
Teaser mobil Xiaomi
Teaser mobil listrik Xiaomi. Foto: Gaadiwaadi
Shenzhen -

Bisnis mobil listrik dipastikan akan digeluti oleh Xiaomi. Dalam kabar terbaru, pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun, memberikan update tentang harga serta apa jenis kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Seperti dikutip detikINET dari Pandaily, Selasa (13/4/2021), mobil yang rencananya diluncurkan dalam tiga tahun lagi itu menurut Lei akan dijual antara USD 15 ribu sampai USD 46 ribu. Jika dirupiahkan berarti antara Rp 219 juta sampai Rp 672 juta. Jika tercapai, maka harga ini tentu cukup kompetitif dibandingkan pesaing.

"Mobil listrik pertama Xiaomi tidak akan berupa mobil sport atau karavan. Ia adalah sedan atau sebuah SUV," kata Lei Jun.

Hal itu berdasarkan voting yang mereka gelar di media sosial Weibo. Sebanyak 45% responden rupanya memilih kendaraan jenis sedan dan 40% lagi memilih tipe SUV. Kebanyakan responden juga ingin mobil itu bermerek Xiaomi saja, tidak memakai merek baru.

"Fans Xiaomi juga berharap kami bisa memproduksi kendaraan di kategori menengah sampai atas," tambah Lei. Akan tetapi masih banyak hal uang harus diperhitungkan, dari komponen sampai perakitan sehingga harganya belum dapat ditentukan.

Lei menambahkan pula bahwa para karyawan Xiaomi antusias dengan bisnis mobil listrik tersebut. Beberapa developer disebutnya meminta pindah ke divisi itu.

Xiaomi ternyata benar-benar serius memasuki bisnis mobil listrik. Sebelumnya, vendor ponsel asal China ini mengumumkan akan menyiapkan USD 10 miliar (Rp 145 triliun) dalam 10 tahun ke depan untuk mengembangkan mobil listrik pintar.

"Xiaomi berharap untuk menawarkan kendaraan listrik pintar untuk memungkinkan semua orang di dunia menikmati hidup pintar kapan saja, di mana saja," kata Xiaomi sebelumnya.



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)