Layanan Google Dilaporkan Down, Netizen Menjerit

Layanan Google Dilaporkan Down, Netizen Menjerit

Tim - detikInet
Kamis, 08 Apr 2021 11:48 WIB
Ilustrasi Google, ilustrasi YouTube, dan ilustrasi Facebook
Google. Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

Permasalahan sepertinya sedang terjadi di berbagai layanan Google pada saat ini. Buktinya, cukup banyak komplain dilayangkan di media sosial terkait susahnya mengakses layanan Google.

Sebut saja YouTube, Gmail, GDrive sampai Gmeet dikeluhkan susah dipakai. Hal ini membuat banyak netizen bertanya-tanya apa penyebabnya.

"Gmail, google down nih. gak bisa liat file gw," tulis seorang netizen. "Is google doing okay? Jarak waktu down sebelumnya dan sekarang kaya cuma berapa minggu," sebut yang lain.

"GOOGLE LG DOWN BUKAAAANNNNNNNN gmail gabisa gdrive gabisa gform gabisa zzzzzz." "ni google groups beneran lagi down semua ya----buka drive gak loading, gmail juga, youtube ngeloadnya super lambat" begitu komentar netizen berikutnya.

Tapi ada juga yang melaporkan internet secara keseluruhan menjadi lemot, bahkan susah mengakses website. Namun yang paling banyak dikeluhkan memang layanan Google mendadak jadi bermasalah.

Sejauh ini belum diketahui penyebabnya dan seberapa besar skalanya. Gangguan layanan Google sendiri sudah pernah terjadi sebelumnya.

Situs Down Detector juga melacak cukup banyak laporan dari berbagai negara soal layanan Google bermasalah. Tampak netizen dari Indonesia, Malaysia dan Singapura mengeluhkannya seperti terlihat dalam peta ini.

Google DownGoogle Down Foto: Down Detector



Simak Video "Bantah Layanannya Down, Begini Penjelasan Google Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)