Nahas, Bocah 12 Tahun Tewas Usai Ponsel Meledak di Wajahnya

Nahas, Bocah 12 Tahun Tewas Usai Ponsel Meledak di Wajahnya

Josina - detikInet
Rabu, 07 Apr 2021 07:07 WIB
ilustrasi anak sekolah main ponsel
Foto: ThinkStock
Jakarta -

Seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun dilaporkan tewas saat baterai ponselnya meledak mengenai wajahnya. Peristiwa nahas tersebut terjadi di desa Matwar, Halia, India.

Dilansir detiKINET dari Times Now News, bocah yang diketahui bernama Monu ini saat kejadian tengah mencoba menguji daya baterainya menggunakan charger Jadoo.

Ia memasukkan dan menjepit baterai ponselnya menggunakan pengisi daya tersebut. Satu jam kemudian, dia memutuskan untuk memeriksa daya dengan menyentuhnya dan dalam waktu cepat baterainya langsung meledak hingga merobek wajahnya.

charger jadooCharger Jadoo yang digunakan bocah nahas. Foto: Google

Siswa kelas enam ini dikabarkan langsung meninggal di tempat kejadian karena luka yang parah di bagian wajahnya.

Mendengar ledakan tersebut anggota keluarga bergegas ke kamar Monu dan menemukannya sudah terbaring tak berdaya penuh darah. Monu segera dibawa ke rumah sakit di Matwar namun sayang nyawanya tak terselamatkan. Keluarga Monu telah melakukan upacara kremasi tanpa memberitahukan kejadian ini kepada pihak polisi.

Kejadian semacam ini di India bukan kali ini saja terjadi. Insiden ponsel meledak hingga menewaskan pengguna juga terjadi pada tahun 2019 di mana seorang pria tewas saat ponsel meledak di saku celananya.

Saat itu ia sedang tertidur. Istri korban memberitahu polisi bahwa peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 02.30. Pria itu menderita luka bakar yang parah dalam ledakan tersebut.

Di tahun 2019 lainnya, seorang pria di Odisha meninggal setelah ponselnya meledak saat mengisi daya. Korban yang diidentifikasi sebagai Kuna Pradhan itu bekerja sebagai buruh bangunan di Paradip.

Ponsel itu meledak saat dia pergi tidur setelah menyalakan ponsel di malam hari. Masalah ini terungkap setelah pekerja lain yang tidur di dekatnya melihat asap di dalam kamarnya. Para saksi mata menemukan pria tersebut tewas dengan wajah dan bagian tubuh lainnya hangus.



Simak Video "Duar! Ponsel Pegawai Pemprov Riau Tetiba Meledak saat Di-charge"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)