Ketahuan Pakai Akun Menantu, Facebook Larang Donald Trump Kedua Kalinya

Ketahuan Pakai Akun Menantu, Facebook Larang Donald Trump Kedua Kalinya

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 02 Apr 2021 08:17 WIB
Donald Trump kini dijerat kasus pajak usai lolos dari pemakzulan, bagaimana perkembangan penyelidikannya?
Ketahuan Pakai Akun Menantu, Facebook Larang Donald Trump Kedua Kalinya. Foto: BBC World
Jakarta -

Donald Trump dikeluarkan dari Facebook untuk kedua kalinya setelah Media Matters for America mempertanyakan kemunculan Trump di akun Facebook menantunya Lara Trump.

Facebook saat ini telah menghapus video wawancara mantan Presiden AS tersebut yang diposting oleh akun sang menantu, Lara Trump, istri dari Eric Trump.

Lara memposting screenshot email yang tampaknya berasal dari Facebook, isinya menginformasikan video wawancara telah dihapus karena memberi panggung bagi Donald Trump. Email tersebut juga memperingatkan akun akan dibatasi jika tetap memposting konten serupa.

Dikutip dari The Verge, Donald Trump dilarang menggunakan Facebook sejak terjadi penyerangan terhadap Gedung Capitol AS pada 6 Januari lalu. Tak hanya Facebook, menyusul peristiwa tersebut, sebagian besar platform media sosial melarang Trump.

Ini bukan pertama kalinya Trump mencari celah untuk melangar larangan dan berupaya tetap mengeluarkan suaranya di media sosial. Sebelumnya, Twitter juga melarang beberapa akun yang berafiliasi dengan Trump yang memposting pernyataannya.



Simak Video "Usai Dicekal dari Twitter dan Facebook, Trump Siap Bikin Medsos Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)