Kalahkan Psy, Rose BlackPink Ukir Rekor YouTube

Kalahkan Psy, Rose BlackPink Ukir Rekor YouTube

Josina - detikInet
Sabtu, 20 Mar 2021 08:30 WIB
Debut solo Rose BLACKPINK
Rose BlackPink. Foto: (dok. YG Entertainment)
Jakarta -

Rose, salah satu anggota girlgroup tenar BlackPink asal Korea Selatan, telah debut dengan single pertamanya berjudul On The Ground. Debut itu sukses mencatat rekor baru di YouTube, mengalahkan Psy.

Dilansir detikINET dari NME, berdasarkan laporan dari Korea JoongAng Daily, lagu baru Rose ini dalam waktu 24 jam berhasil mencacat rekor sebagai video musisi solo K-Pop paling banyak ditonton sebanyak 41,6 juta kali tayang.

Angka tersebut bahkan berhasil mengalahkan rekor yang dibuat Psy pada tahun 2012 pada video klip Gangnam Style yang mencapai 36 juta views untuk 24 jam pertama. Hingga saat ini, jumlah views video klip pada lagu Rose yang dirilis pada Jumat 12 Maret 2021 masih terus bertambah.

Dipantau detiKINET, video tersebut sudah mendapatkan angka 98 juta views dan masuk dalam trending YouTube.

Diketahui juga, lagu baru Rose mencetak pula rekor lewat penjualan di minggu pertama untuk album bertajuk R. Album single solo pertama Rose tersebut dinobatkan sebagai rilis dengan penjualan terbanyak di minggu pertama untuk solois perempuan di Korea.

R berhasil mengalahkan rekor yang sebelumnya dicetak album Love Poem milik IU. Album milik Rosé BlackPink ini mencetak angka penjualan 282.674 dalam satu hari sementara album Love Poem IU terjual 147.856 di minggu pertamanya.

Itu baru penjualan di Korea Selatan saja. Album R milik Rose sebelumnya sudah mencatat angka pre-order lebih dari 500 ribu kopi. Angka ini merupakan akumulasi pemesanan dari Korea dan negara-negara lain seperti Amerika Serikat, Jepang, dan Tiongkok.



Simak Video "Rose Jawab Rasanya Debut Solo dan Jadi Member BLACKPINK"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)