Dituding Plagiat MV K-Pop #YounglexApologizetoLayZhang Trending

Dituding Plagiat MV K-Pop #YounglexApologizetoLayZhang Trending

Tim - detikInet
Selasa, 09 Mar 2021 17:50 WIB
Momen Young Lex Foto di Depan Gerobak Ketoprak hingga Makan Nasi Bungkus
Foto: Instagram young_lex18
Jakarta -

Twitter hari ini Selasa, (9/3/2021) ramai dengan tagar #YounglexApologizetoLayZhang bahkan menduduki nomor satu untuk trending topik di Indonesia.

Rupanya tagar ini diserukan dari pecinta K-Pop Indonesia yang menuntut untuk Young Lex meminta maaf kepada salah satu member EXO yakni Lay karena telah meniru video musik miliknya.

Diketahui Young Lex baru telah merilis sebuah lagu baru berjudul Raja Terakhir pada Senin (8/3/2021). Sayangnya, video itu malah banjir kritikan. Bahkan tidak sedikit netizen melontarkan kata-kata kasar kepada rapper tersebut.

Bagian yang paling terlihat mirip adalah saat kemunculan naga di video itu. Naga dengan mata yang menyala itu sama-sama muncul dari balik bangunan seperti kerajaan.

Sudut pandang pengambilan gambar juga terkesan mirip. Bahkan porsi naga dan bangunan tersebut sekilas sama.

Oleh karena itu, banyak orang yang menyebut Young Lex meniru video klip dari Lay EXO. Mereka juga tahu jika Lay EXO sudah lebih dulu merilis video musiknya, yaitu pada 1 Juni 2020.

Dipantau detikINET di Twitter, sudah lebih dari seratus ribu pecinta K-Pop di Indonesia menyerukan tagar ini kepada Young Lex. Bahkan akun Instagram Young Lex pun diserang dengan puluhan ribu komentar-komentar pedas.

Young Lex pun buka suara, melalui akun Instagramnya ia mengunggah postingan klarifikasi dan tanggapannya akan tudingan plagian pada musik video terbarunya.

"Saya meminta maaf untuk tidak minta maaf atas perihal tentang video klip terbaru di Channel YouTube Saya yang berjudul 'Raja Terakhir (The Last King)" tulis Yong Lex.

Tentu postingan unggahan Young Lex ini bikin netizen Indonesia khususnya mereka pecinta K-Pop makin meradang.

"Jangan ditonton videonya nanti woi, nontonya di IG atau di Twitter aja, enak banget klarifikasi di YouTube views banyak malah dapet duit"

"Nyari gara-gara biar viral, klarifikasi minta maaf, gitu aja terus sampe lelenya jadi lalapan"

"otak lo pake, telan micin berapa kilo bang"

"hah gue ngelag, saya meminta maaf untuk tidak meminta maaf? what??"

"Itu bukan dugaan lagi hyung, udah benar2 mirip!!! Nyalahin tim kreatif lagi. Takedown ajadari yt Napa? Hati2 ama Kpop and Cpop apalagi dari China. Semangat!!"



Simak Video "Jawab Tudingan Plagiat MV Lay EXO, Young Lex: Itu Urusan PH"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)