Pejabat Eselon I Kominfo Terpapar COVID-19, Menkominfo Bagaimana?

Pejabat Eselon I Kominfo Terpapar COVID-19, Menkominfo Bagaimana?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 17 Mar 2021 17:27 WIB
Kominfo
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Sejatinya hari ini, Rabu (17/3/2021) digelar Rapat Kerja antara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate beserta jajaran dengan Komisi I di Gedung DPR RI, Jakarta. Hanya saja ada pejabat eselon I yang terpapar COVID-19, rapat kerja tersebut pun ditunda.

Johnny mengatakan pejabat eselon 1 tersebut biasanya beraktivitas di lantai 7 Gedung Utama Kementerian Kominfo, Jakarta, yang notabene di lantai serupa juga tempat ruang kerja Menkominfo berada.

"Rapat Kerja antara DPR RI dan Kementerian Kominfo yang sedianya diselenggarakan pada hari Rabu 17 Maret 2021 ditunda karena salah satu pejabat eselon I yang biasanya beraktivitas di lantai 7 (lantai tempat Menteri Kominfo bekerja) diduga terpapar COVID-19," kata Menkominfo.

Disampaikan Johnny, setelah mendapatkan kabar tersebut, petugas telah melakukan penyemprotan disinfektan.

Adapun, rapat kerja Menkominfo dan Komisi I yang tertunda kemudian dijadwal ulang. Untuk saat ini, belum diketahui kapan rapat kerja tersebut akan berlangsung.

Sementara itu, mengenai kondisi Menkominfo, terakhir kali melakukan tes swab PCR pada 16 Maret 2021 yang mana hasilnya negatif.

Menkominfo saat ini dalam keadaan sehat dan menjalankan tugas seperti biasa dengan penyesuaian-penyesuaian sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Menkominfo telah mengikuti vaksinasi COVID-19 sebanyak dua kali, yang mana vaksinasi kedua dilakukan pada tanggal 1 Februari 2021.



Simak Video "Update Terkini Terkait Pemulihan Layanan Internet di Jayapura"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)