Ups! WhatsApp Bukan Medsos Favorit Netizen Indonesia

Kelakuan Netizen

Ups! WhatsApp Bukan Medsos Favorit Netizen Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 13 Mar 2021 10:31 WIB
Ilustrasi smartphone
Bukan WhatsApp yang sering diakses netizen Indonesia. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

WhatsaApp menjadi aplikasi pesan yang paling banyak digunakan masyarakat di Tanah Air. Tapi layanan tersebut bukanlah yang sering diakses netizen Indonesia, lho lantas apa?

YouTube! Ya layanan streaming video ini menjadi platform yang paling sering diakses oleh pengguna internet di Indonesia. Begitu hasil riset Digital 2021 yang dirilis We Are Social dan Hootsuite pada Januari 2021 lalu.

YouTube diakses oleh 93,8% pengguna internet di Tanah Air. Angka ini jauh lebih tinggi dari WhatsApp yang berada di urutan kedua dengan persentase 87,7% pengguna internet di Indonesia.

Sementara peringkat ketiga ada Instagram yang diakses sebanyak 86,6%. Peringkat empat dan lima diisi Facebook dengan persentase 85,5% dan Twitter sebanyak 63,6%.

Berikut daftar lengkapnya

Media sosial yang sering diakses netizen Indonesia. Foto: We Are Social & Hootsuite


Kebiasaan Netizen Indonesia

Dalam hasil riset yang sama dibeberkan perilaku warganet di Tanah Air. Sudah bisa ditebak masyarakat kita suka sekali bersosialisasi.

Terlihat dalam hasil riset sebanyak 99,8% dari pengguna internet Indonesia menggunakan media sosial (medsos) dan layanan pesan instan. Sebanyak 94,5% sangat aktif di medsos, entah itu memposting ataupun menulis komentar.

Saking aktifnya rata-rata netizen Indonesia menghabiskan 3 jam 14 menit waktunya dalam sehari untuk mengakses media sosial. Jangan kaget, setiap orang punya lebih dari 10 akun medsos di berbagai platform dan aplikasi. Tidak percaya? Coba hitung sendiri kamu punya akun medsos apa saja dan dimana saja.

Kendati sering mengakses tapi setidaknya banyak yang menggunakan medsos untuk hal produktif. Berdasarkan hasil riset sebanyak 60% netizen menggunakan medsos untuk keperluan kerja. Apakah kamu salah satunya detikers?

Kebiasaan netizen dalam bermedia sosial. Kebiasaan netizen dalam bermedia sosial. Foto: undefined


Simak Video "WhatsApp Kembangkan Fitur Baru: Kirim Foto Jadi Stiker"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)