TikTok Rilis Fitur Tanya Jawab, Bisa Untuk Semua Pengguna

TikTok Rilis Fitur Tanya Jawab, Bisa Untuk Semua Pengguna

Josina - detikInet
Jumat, 05 Mar 2021 17:12 WIB
TikTok
Foto: Unsplash/Kon Karampelas
Jakarta -

Fitur tanya jawab di TikTok kini resmi dirilis. Fitur ini pertama kali diuji pada bulan Januari lalu di mana saat pengujian fitur ini hanya dapat digunakan bagi pengguna yang telah memiliki 10 ribu atau lebih followers.

Tapi kini fitur tersebut dapat digunakan bagi siapa saja yang memiliki akun TikTok meski memiliki pengikut sedikit.

Saat fitur ini diaktifkan ada beberapa cara untuk menggunakan fitur stiker Q&A. Seperti saat memberikan komentar pengguna yang menjadi penonton dapat mengklik tombol "?" untuk memberikan komentar mereka yang bisa dijadikan pertanyaan.

Fitur Q&A TikTokFitur Q&A TikTok Foto: TikTok

Lalu si pembuat video ini kemudian dapat memfilter komentar-komentar dan melihat seluruh pertanyaan dan membalasnya dengan bentuk video.

Fitur ini juga dapat digunakan saat melakukan live atau streaming langsung, di mana pembuat konten dapat berbagi dan menjawab pertanyaan dari penonton secara real time.

Dan terakhir TikTok juga menambahkan tab Q&A terpisah ke profil pembuat yang akan menarik semua pertanyaan yang telah dijawab oleh si pembuat konten sebelumnya. Penonton juga dapat mengirimkan pertanyaan baru langsung dari bagian Q&A tersebut.

Seperti diketahui fitur tanya jawab ini pun udah menjadi ciri khas dari aplikasi TikTok di mana pengguna bisa merespon atau menjawab pertanyaan dari pemberi komentar berupa video.

Tetapi bagian komentar dapat dengan mudah menjadi berat pada video populer, jadi memiliki cara khusus untuk mengajukan dan menjawab pertanyaan dapat mempermudah pembuat konten dengan banyak pengikut.

Ini juga memberi mereka alat untuk menghindari menjawab pertanyaan yang sama berulang kali.



Simak Video "TikTok Cash Diblokir Kominfo!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)