GothamChess VS Dewa Kipas Ramai Dibahas di Twitter

GothamChess VS Dewa Kipas Ramai Dibahas di Twitter

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 04 Mar 2021 21:41 WIB
Dadang Subur Alias Dewa_Kipas Jago Catur Chess.com mengalahkan master catur GothamChess
Foto: (detikcom)
Jakarta -

Adu catur online GothamChess VS Dewa Kipas yang kontroversial jadi bahasan juga di Twitter karena ada tuduhan curang. Meskipun, kedua pihak sudah berdamai.

Dewa_Kipas alias Dadang Subur (60), bapak-bapak pecatur asal Indonesia berhasil mengalahkan master catur Amerika, GothamChess alias Levy Rozman di adu catur online, chess.com pada 2 Maret 2021. Sialnya, Dadang Subur diblokir chess.com dengan tuduhan curang terhadap Levy Rozman.

Kontroversi inilah yang memantik perbincangan di jagat maya. Bukan cuma forum online seperti Reddit tapi juga Twitter. Seperti dilihat detikINET, Kamis (4/3/2021) Dewa Kipas menjadi trending dengan 8.334 tweet dan bertambah terus jumlahnya.

Banyak tweet yang memention akun chess.com. Sebabnya, pihak chess.com menegaskan blokir terhadap Dewa_Kipas bukan atas laporan komunitas, tapi dari sistem pendeteksi kecurangan mereka.

Sebenarnya permasalahan antara Dewa_Kipas dengan GothamChess sudah selesai. Mereka sudah berdamai, dan tidak ada dendam dari kedua pihak, seperti yang dijelaskan Ali Akbar, putra dari Dadang Subur kepada detikINET.

"Iya semua masalah sudah selesai, yang sulit itu mencoba menertibkan netizen yang menyerang akun GothamChess. Dia bilang dapat banyak ancaman baik di media sosial atupun email. Untuk rematch, kami tidak ada rencana melakukannya," ujar Ali.

Namun hal ini tetap menjadi pembahasan yang cukup menghebohkan warga Twitter. Beberapa warganet mendukung Dewa_Kipas dan ada pula yang yang meminta untuk dilakukan pertandingan ulang saja. Dari selebriti seperti Reza Arap dan Jovial da Lopez sampai warga biasa, ikut berkomentar.

Inilah beberapa komentar mereka di Twitter:



Simak Video "Dewa Kipas Kalah, GothamChess Buka Akses YouTube bagi Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)