Siapa Sahabat Bos Teknologi: Bill Gates, Elon Musk sampai Steve Jobs

Siapa Sahabat Bos Teknologi: Bill Gates, Elon Musk sampai Steve Jobs

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 02 Mar 2021 22:37 WIB
Bill Gates dan Warren Buffet di Universitas Columbia
Bill Gates dan Warren Buffet bersahabat. Foto: Reuters
Jakarta -

Teman terdekat mencerminkan siapa dirimu sesungguhnya. Karena itu menarik untuk membahas siapa yang menjadi sahabat orang-orang tersukses di jagat teknologi seperti Bill Gates sampai Elon Musk.

Bill Gates diketahui bersahabat dengan Warren Buffet dan sudah terjalin lebih dari 29 tahun. Dirangkum detikINET, Selasa (2/3/2021) ini dia kisah persahabatan orang berpengaruh di dunia:

1. Bill Gates dan Warren Buffet

Gates dan Buffet saling mengenal pada 5 Juli 1991. Saat itu, ibu dari Gates, Mary, mengundang Meg Greenfield yang mana merupakan seorang editor Washington Post. Greenfield ternyata juga mengajak temannya Warren Buffet.

Saat itu Gates diminta ibunya untuk mengambil hari libur demi bergabung bersama mereka. Gates sebenarnya bingung akan berbincang dengan topik apa, akan tetapi karena Greenfield membawa tulisan Post dan ia tertarik dengan sejarah Post, Gates memutuskan hadir.

Buffet juga sempat ragu akan bisa berbaur dengan baik. Tapi setelah bertemu, mereka pun merasa cocok. Pertemanan mereka terjalin hingga sekarang.

2. Elon Musk dan Larry Ellison

Elon Musk dekat dengan banyak orang termasuk Google Co-founders, Larry Page dan Sergey Brin. Ia juga dekat dengan bos Twitter Jack Dorsey.

Tapi CEO Tesla dan Spacex ini ternyata sangat dekat dengan Larry Ellison yang merupakan seorang investor, pebisnis dan filantropi. Keduanya mengaku bahwa mereka merupakan teman dekat dan saling membela satu sama lain.

Ellison juga masuk dalam jajaran direksi Tesla dan sempat membuat orang-orang bingung.

"Aku tidak yakin orang-orang tahu kalau aku adalah teman dekat Elon Musk dan saya adalah investor yang sangat besar di Tesla," ujarnya, dikutip dari Fast Company.

Larry Ellison juga sahabat dekat dari mendiang Steve Jobs selama 25 tahun. Ellison pernah mengatakan bahwa Jobs adalah sosok yang tak tergantikan di perusahaan Apple.

Ellison juga pernah menceritakan kisah di mana ia mendampingi Jobs melawan kankernya.

"Kami selalu jalan-jalan. Jalannya jadi semakin singkat. Sampai mendekati akhir, kami berjalan sekitaran blok. Mungkin empat blok. Dan aku melihat dia semakin lemah. Dan dia adalah pria terkuat yang aku pernah aku tahu. Dia benar-benar orang terkuat dan paling keras kepala yang pernahku temui," kenangnya dilansir CNET.

3. Sahabat Jeff Bezos

Orang terkaya di dunia ini adalah orang yang sibuk, jadi dengan siapa dia menghabiskan waktunya di hari-hari liburnya yang langka?

Teman terdekat Jeff Bezos tampaknya adalah Barry Diller dan istrinya Diane von Furstenberg, David Geffen, Scooter Braun, Jamie Dimon, dan yang terakhir, Lauren Sanchez yang merupakan pacarnya.



Simak Video "Beredar Kabar Bill Gates Selingkuh dengan Staf Microsoft"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)