Alasan Bill Gates Lebih Pilih Android Ketimbang iPhone

Alasan Bill Gates Lebih Pilih Android Ketimbang iPhone

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 27 Feb 2021 22:15 WIB
PARIS, FRANCE - JUNE 27:  Bill Gates, the co-Founder of the Microsoft company and and co-Founder of the Bill and Melinda Gates Foundation, delivers a speech during a press conference at the Solidays festival, on June 27, 2014 in Paris, France. Bill Gates visited the 16th edition of the Solidays music festival, dedicated to the fight against AIDS.  (Photo by Thierry Chesnot/Getty Images)
Alasan Bill Gates Lebih Pilih Android Ketimbang iPhone Foto: Getty Images/Thierry Chesnot
Jakarta -

Bill Gates menjadi tokoh ternama lainnya yang ikut bergabung di Clubhouse untuk mempromosikan buku terbarunya. Dalam wawancara dengan jurnalis Andrew Ross Sorkin, Gates membicarakan banyak hal topik, termasuk ponsel yang ia gunakan saat ini.

Karena Clubhouse saat ini masih merupakan aplikasi eksklusif untuk iOS, banyak yang bertanya-tanya apakah co-founder Microsoft ini sudah beralih ke produk Apple yang menjadi rival perusahaan besutannya.

"Saya sebenarnya menggunakan ponsel Android," kata Gates, seperti dikutip dari MacRumors, Sabtu (27/2/2021).

"Karena saya ingin mengikuti semuanya, saya sering bermain-main dengan iPhone, tapi satu yang sering saya bawa adalah Android," sambungnya.

Pria berusia 65 tahun ini rupanya memiliki alasan lain kenapa lebih memilih Android ketimbang iPhone untuk dipakai sehari-hari. Menurutnya ponsel Android lebih ramah terhadap aplikasi Microsoft.

"Beberapa produsen Android memasang software Microsoft yang membuatnya lebih mudah bagiku. Mereka lebih fleksibel tentang bagaimana software terhubung dengan sistem operasi," jelas Gates.

"Jadi itulah yang membuat saya akhirnya terbiasa. Banyak teman saya memiliki iPhone, jadi tidak ada yang benar-benar murni," sambungnya.

Co-founder Clubhouse Paul Davison yang sempat nimbrung percakapan antara Gates dan Sorkin mengatakan bahwa saat ini Clubhouse versi Android menjadi prioritas teratas.

Dalam wawancara pada tahun 2019, Gates pernah mengaku bahwa kalahnya Microsoft terhadap Android untuk menjadi platform non-Apple merupakan kesalahan terbesar sepanjang masa bagi perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington tersebut.

Tapi saat persaingan antara Windows Mobile, Android dan iOS dimulai, Gates memang bukan menjadi pemimpin Microsoft. Saat itu Steve Ballmer yang menjabat sebagai CEO Microsoft dari tahun 2000 sampai 2014.

Saat memimpin Microsoft, Ballmer pernah meremehkan iPhone. Tapi akhirnya Windows Mobile tidak bisa menyaingi Android atau iOS dan dipensiunkan oleh Microsoft.

Dalam diskusi di Clubhouse, Gates menjawab banyak pertanyaan termasuk tentang aktivitasnya di media sosial dan hobinya di tengah pandemi. Ia mengaku memiliki akun Twitter rahasia untuk sekedar main-main dan sering menghabiskan waktu dengan menonton serial televisi di Netflix.

"Begitu saya sadar empat jam sudah lewat. Kamu cuma duduk di sana dan episode selanjutnya langsung diputar," ujarnya.



Simak Video "Beredar Kabar Bill Gates Selingkuh dengan Staf Microsoft"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)