Tokopedia Sukses Gaet BLACKPINK dan BTS, Ini Sosok di Balik Layarnya

Tokopedia Sukses Gaet BLACKPINK dan BTS, Ini Sosok di Balik Layarnya

Jihaan Khoirunnisaa - detikInet
Jumat, 26 Feb 2021 16:30 WIB
Head of Brand and Social Media Tokopedia, Raditya Beer
Foto: dok. Tokopedia
Jakarta -

Penampilan BTS dan BLACKPINK dalam acara Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show Tokopedia telah ditonton lebih dari 15 juta kali baik di platform Tokopedia Play maupun di channel YouTube resmi Tokopedia. Bahkan, sempat menjadi trending di Indonesia dan dunia.

Di balik kesuksesan tersebut ada sosok Head of Brand and Social Media Tokopedia Raditya Beer. Ia adalah sosok di balik kesuksesan WIB TV Show. Raditya bertanggung jawab atas kampanye pemasaran dan proses kreatif, mulai dari pemilihan pengisi acara hingga penentuan konten eksklusif yang akan disuguhkan untuk masyarakat Indonesia.

Dalam menghadirkan beragam ide kreatif dan inovatif, Raditya tidak sendiri melainkan berkolaborasi dengan puluhan Nakama, sebutan untuk karyawan Tokopedia.

"Kami di Tokopedia selalu berupaya menghadirkan inisiatif yang bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan, serta tren yang ada. Sejalan dengan salah satu DNA Tokopedia, yaitu Focus on Consumer," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (26/2/2021).

"Lewat kolaborasi dengan BTS dan BLACKPINK, misalnya. Ini adalah upaya Tokopedia untuk tetap relevan dengan pasar Indonesia di mana Korean Wave semakin diminati masyarakat, terutama anak muda," tambahnya.

Lebih lanjut Raditya mengatakan, lewat kerja sama yang terjalin dengan mega bintang global seperti BTS dan BLACKPINK, Tokopedia percaya bisa membawa nama Indonesia ke panggung global.

Raditya juga memberikan tips berkarya di industri digital yang sangat dinamis. Menurutnya, talenta digital harus memiliki pandangan visioner agar bisa selalu relevan dengan audiens.

"Talenta digital harus terus memiliki rasa penasaran yang tinggi agar tidak berhenti belajar dan bisa berpikir jauh ke depan. Dalam hal pemasaran digital, dibutuhkan pula kecepatan dalam mengadopsi platform media sosial baru agar selalu bisa menjadi solusi yang relevan bagi audience," tuturnya.

"Kami selalu mengedepankan ketulusan berbagi seperti seorang guru dan kerendahan hati untuk terus belajar seperti seorang murid karena semua orang punya potensi jika diberikan kesempatan yang sama," tambah Raditya.

Untuk diketahui, berkat deretan inovasi yang dihadirkan Tokopedia sempat dianugerahi penghargaan Best Brand Voice 2020 oleh Twitter.

Tokopedia WIB TV Show akan kembali disiarkan pada Kamis, 25 Februari 2021 pukul 20.00 WIB di salah satu televisi nasional, kanal YouTube Tokopedia dan Tokopedia Play. Bulan ini, acara yang bertemakan 'Pesta Nostalgia Bintang Indonesia' turut dimeriahkan oleh Rizky Febian, Bunga Citra Lestari, Vina Panduwinata, Kahitna, The Groove, Dipha Barus dan masih banyak lagi.

(prf/fay)