4 Bukti Elon Musk Beda Daripada yang Lain

4 Bukti Elon Musk Beda Daripada yang Lain

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 16 Feb 2021 13:19 WIB
Elon Musk
Bukti Elon Musk beda daripada yang lain (Foto: Reuters)
Jakarta -

Elon Musk memang beda daripada yang lain. Sang miliarder dan bos dari perusahaan besar seperti Tesla, SpaceX dan The Boring Company ini kerap melakukan hal yang mungkin tidak pernah dipikirkan atau berani di eksekusi orang lain.

Dirangkum detikINET dari South China Morning Post, Selasa (16/2/2021) 4 hal ini adalah buktinya.

1. Jualan flamethrower dan laku keras

Pada tahun 2018, melalui usahanya The Boring Company, yang saat ini bekerja untuk membangun terowongan transportasi, Musk menjual 20.000 mesin yang menembakkan api. Dengan cepat, perusahaan berhasil menjual semua perangkat ini dengan harga masing-masing USD 500 (setara kira-kira Rp 6,9 juta). The Boring Company menghasilkan USD 10 juta atau sekitar Rp 138 miliar lebih untuk keseluruhan.

2. Dia memberi bayinya nama yang sulit bisa diucapkan

X Æ A-12. Lalu bagaimana cara penyebutannya nih, detikers? Singkatnya, buah cinta Musk dan penyanyi Grimes ini sih dipanggil dengan sebutan X.

Berita untuk nama sang anak pun menjadi headline di segala penjuru negara dan bertahan selama beberapa hari.


3. Beli mobil tercepat di dunia

Elon Musk beli mobil tercepat di dunia dan menabrakkannya. Padahal hanya 106 unit yang diproduksi untuk McLaren F1 dan mobil ini dibanderol dengan harga yang tidak sedikit loh, yakni USD 800.000 atau sekitar Rp 11,1 miliar.

4. Ambisi bangun kehidupan di Mars

Mungkin yang lebih eksentrik dari apa pun yang telah dilakukan Musk adalah rencana masa depannya. Melalui perusahaannya, SpaceX, Musk memupuk ambisi besar untuk membangun pangkalan yang berkelanjutan di Mars tempat populasi manusia dapat hidup.

Faktanya, Musk mendedikasikan setengah dari hartanya untuk tujuan tersebut.



Simak Video "Membaca Dampak yang Timbul Usai Elon Musk Investasi ke Bitcoin"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)