Kremlin Respons Ajakan Elon Musk Ngobrol Bareng di Clubhouse

Kremlin Respons Ajakan Elon Musk Ngobrol Bareng di Clubhouse

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 16 Feb 2021 09:08 WIB
Clubhouse
Clubhouse. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Undangan Elon Musk mengajak Presiden Rusia Vladimir Putin ngobrol di Clubhouse akhirnya direspon. Pihak Kremlin menyambut baik ajakan tersebut.

Kepada wartawan, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan, "Secara umum, ini tentu saja merupakan proposal yang sangat menarik, tetapi kita perlu memahami apa yang dimaksud, apa yang sedang diusulkan, pertama kita perlu memeriksa, kemudian kita akan bereaksi."

Jika Musk dan Putin benar-benar ngobrol di Clubhouse maka akan sangat menarik dan bakal membuat media sosial berbasis audio-chat ini makin meroket kepopulerannya. Sayangnya pihak Kremlin belum memastikan ajakan bos Tesla dan SpaceX itu.

"Kami ingin mencari tahu dulu. Presiden Putin secara pribadi tidak menggunakan jejaring sosial secara langsung, dia tidak memilikinya, "kata Peskov seperti dilansir dari Reuters.

Diberitakan sebelumnya, Musk belum lama ini ngetweet mengundang Putin untuk ngobrol melalui aplikasi Clubhouse.

"Apakah Anda ingin bergabung dengan saya untuk percakapan di Clubhouse?" tulisnya.

Dalam tweet lanjutan, orang terkaya di dunia itu menuliskan dalam bahasa Rusia: "Merupakan kehormatan besar untuk berbicara dengan Anda."

Seperti diketahui Musk telah menjadi salah satu pendukung aplikasi media sosial berbasis audio-chat ini. Bulan lalu dia mengadakan perbincangan di Clubhouse tentang fenomena Gamestop dengan CEO aplikasi investasi Robinhood, Vladimir Tenev.

Berkat Musk, popularitas Clubhouse langsung melesat di seluruh dunia. Padahal aplikasi ini sudah hadir sejak Maret 2020.

Lantaran itu pula, Facebook tidak mau tinggal diam. Mereka dilaporkan tengah menyiapkan pesaing Clubhouse.

Namun hal tersebut tidaklah mengejutkan. Perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini dikenal tidak segan-segan membuat tiruan dari aplikasi lain yang populer. Atau terkadang langsung membeli perusahaan lain seperti WhatsApp, Instagram dan Oculus.



Simak Video "Membaca Dampak yang Timbul Usai Elon Musk Investasi ke Bitcoin"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)