Duit Ribuan Triliun, Jeff Bezos Bisa Beli 64.400 Bugatti Chiron

Duit Ribuan Triliun, Jeff Bezos Bisa Beli 64.400 Bugatti Chiron

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 15 Feb 2021 06:10 WIB
Bugatti Chiron tembus kecepatan 490 km per jam.
Foto: Bugatti Chiron
Jakarta -

Kejar-kejaran dengan Elon Musk, Jeff Bezos yang baru saja resign dari posisi CEO Amazon langganan orang terkaya sejagat. Perhitungan dari Forbes mengestimasi hartanya sekitar USD 193 miliar, bisa membeli apapun yang dia inginkan. Apa contohnya?

Sebut saja mobil supercar kelas wahid, Bugatti Chiron. Kendaraan super cepat dengan 1.500 tenaga kuda ini merupakan dambaan banyak orang, tapi hanya bisa dibeli kaum jetset lantaran harganya di kisaran USD 3 juta.

Akan tetapi banderol tersebut begitu murah untuk seorang Bezos. Seperti dikutip detikINET dari The Verge, Senin (15/2/2021), pria berkepala pelontos ini bisa membeli 64.400 unit Bugatti Chiron. Bisa dibayangkan betapa kayanya dia.

Apa ilustrasi lainnya? NASA tak lama lagi akan meluncurkan teleskop tercanggihnya ke antariksa, yaitu James Webb Space Telescopes. Perangkat ini nantinya akan memindari luar angkasa untuk mencari tanda-tanda kehidupan di exoplanet, planet di luar Tata Surya kita.

Biaya pembuatan teleskop tersebut adalah USD 10 miliar. Dengan hartanya, Jeff Bezos bisa membuat sampai 19 unit Jamess Webb Space Telescope jika dia mau.

"Jeff Bezos antusias tentang luar angkasa, jika tidak kenapa perusahaannya Blue Origin eksis? Maka dia bisa mengirimkan teleskop ini sendiri dengan memanfaatkan perusahaan antariksanya itu," tulis The Verge.

Tentunya terserah Bezos hartanya itu akan dia apakan. Sepertinya ia memang akan fokus mengurus Blue Origin yang semakin tertinggal dalam perlombaan antariksa melawan SpaceX. "Dia akan mendorong Blue Origin ke tingkat lebih tinggi," sebut seorang sumber baru-baru ini.

Didirikan pada tahun 2000, Blue Origin yang didanai Jeff Bezos USD 1 miliar per tahun ini sudah punya sekitar 3.500 karyawan dengan fasilitas manufaktur dan peluncuran roket sendiri. Ambisi mereka termasuk mengantarkan turis ke antariksa, menerbangkan satelit sampai perangkat lander untuk mendarat di Bulan.



Simak Video "Mundur dari CEO Amazon, Jeff Bezos Tulis Pesan untuk Karyawan"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)