Ninja Xpress Bantu Kado Imlek dan Valentine Lebih Cepat Sampai

Ninja Xpress Bantu Kado Imlek dan Valentine Lebih Cepat Sampai

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 12 Feb 2021 17:52 WIB
ninja xpress
Ninja Xpress Bantu Kado Imlek dan Valentine Lebih Cepat Sampai. Foto: Ninja Xpress
Jakarta -

Menghadapi lonjakan pengiriman barang saat Imlek dan momen Valentine, Ninja Xpress mengerahkan layanan Ninja Same Day Delivery mempermudah pengiriman barang dan kado agar lebih cepat sampai.

Layanan Ninja Same Day Delivery tersedia untuk pengiriman Jabodetabek dengan tarif flat Rp 15.000 per 3 kg. Dengan layanan ini, paket akan dijemput di hari yang sama dengan pick up maksimal pukul 12.00 siang dan pengiriman paket ke konsumen antara pukul 14.00-22.00 WIB.

"Ninja Same Day Delivery menjadi salah satu layanan kami dalam mendukung pelaku social commerce atau para pelaku UKM dalam menjalankan bisnis. Dengan adanya Ninja Same Day Delivery kami terus berupaya menjaga Service Level Agreement (SLA) Ninja Xpress dalam pengiriman super cepat, dengan harga flat dan opsi bebas repot," kata Country Head Ninja Xpress Ignatius Eric Saputra dalam keterangan tertulis.

"Saat ini layanan Ninja Same Day Delivery baru tersedia di wilayah Jabodetabek, ke depan kita akan meluaskan layanan untuk dapat menjangkau lebih luas," sambungnya.

Sebagai bentuk peningkatan terhadap layanan, Ninja Xpress terus berikan inovasi terhadap layanan demi mendukung pelaku social commerce atau pelaku UKM dalam pengiriman barang.

Mengingat peningkatan tren pengiriman hampers yang terjadi selama masa pandemi, Ninja Xpress memahami kebutuhan pelaku usaha social commerce dan usaha mikro yang sangat membutuhkan layanan pengiriman barang di hari yang sama guna menjawab permintaan konsumen menyambut perayaan Imlek serta Valentine.

Untuk memudahkan komunikasi antara pelaku usaha dengan jasa logistik, Ninja Xpress pun menyediakan rider khusus dan opsi layanan bebas repot untuk proses pengiriman.

Berkaca pada tahun 2020 lalu, Ninja Xpress mengalami pertumbuhan 4 kali lipat lebih tinggi dari tahun sebelumnya (year on year growth). Jasa pengiriman Ninja Xpress masih terus berjalan normal di tengah pandemi, dengan mencatatkan pengiriman lebih dari 150 juta paket sepanjang tahun 2020, serta pertumbuhan kinerja yang signifikan selama pandemi COVID-19.

Lonjakan pengiriman logistik yang signifikan pun terjadi selama musim festival belanja online tahun 2020, khususnya Harbolnas 10.10 hingga 12.12. Ninja Xpress mengklaim mereka berhasil membuktikan kinerja yang sangat baik dengan layanan pengiriman barang ke 100% wilayah Indonesia dengan succes rate sebesar 98%.

Berdasarkan laporan Suara UKM Negeri garapan Markplus dan Ninja Xpress, dengan responden yang didominasi oleh usaha skala mikro, 45% responden mengatakan bahwa pengiriman paket dan barang memakan waktu yang lebih lama dari biasanya. Beberapa responden juga menghadapi masalah dalam adanya penyesuaian pada standar dan regulasi distribusi (24%), dikarenakan mobilitas yang terbatas. Lebih lanjut beberapa mengakui memiliki kendala pengiriman karena jasa pengiriman barang yang mengalami perubahan jadwal (21%) dan biaya pengiriman menjadi lebih mahal (21%).

Sejak layanan ini diluncurkan pada akhir tahun 2020, berdasarkan data yang berhasil dihimpun, makanan siap masak atau ready-to-cook serta makanan siap saji atau ready-to-eat, dokumen perusahaan, dan produk kesehatan menjadi jenis barang yang paling sering dikirim dengan menggunakan layanan Ninja Same Day Delivery.

Karenanya, tersedianya satu rider khusus untuk penjemputan barang akan memudahkan social commerce dan pelaku UKM dalam proses penjemputan barang, sehingga tidak terjadi penumpukan rider di lokasi penjemputan.

"Kami berharap layanan Ninja Same Day Delivery ini dapat memberikan manfaat bagi para pelaku usaha social commerce dan mikro lainnya yang sedang berkembang dan menjalankan bisnisnya. Sistem yang kami berikan pun kami upayakan dapat membantu kegiatan operasional usaha agar menjadi lebih mudah dan rapi, dengan pendataan pengiriman barang yang kami berikan melalui layanan ini," sebut Eric lagi.

Sebagai upaya inovasi terhadap layanan serta produk, Ninja Xpress berjanji untuk terus berkomitmen memudahkan UKM dalam proses pengiriman barang, baik melalui layanan reguler ataupun Ninja Same Day Delivery. Mereka dapat memantau pengiriman melalui Ninja Chat dengan layanan chat berbasis AI (Artificial Intelligence) yang bertujuan untuk mempermudah komunikasi UKM dan konsumen dalam proses pengiriman barang.



Simak Video "Vihara Dharma Bhakti Tutup, Warga yang Sembahyang Dilanjut Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)