5 Selebriti Anggota Klub Jenius, Ada yang Lulus SMA Umur 13

5 Selebriti Anggota Klub Jenius, Ada yang Lulus SMA Umur 13

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 28 Jan 2021 15:11 WIB
Geena Davis anggota Mensa.
Seleb yang masuk Mensa, salah satunya Geena Davis. Foto: Getty Images
Jakarta -

Mensa merupakan klub berisikan orang-orang dengan IQ tinggi dan ada tes khusus untuk masuk ke sana. 5 selebriti ini berhasil bergabung dengan Mensa.

Mensa, sebuah organisasi internasional untuk orang-orang dengan IQ di atas 2% dari populasi umum. Diketahui IQ rata-rata adalah 100 dan yang tinggi adalah mereka yang lebih dari 140. Siapa saja seleb pilihan yang merupakan anggota Mensa? Berikut dikutip detikINET dari Vanity Fair, Kamis (28/1/2021):

1. Geena Davis

Davis berperan sebagai presiden wanita pertama Amerika dalam serial TV 'Commander in Chief', tetapi dalam kehidupan nyata, dia disebut sama briliannya. Aktris ini mendirikan 'Geena Davis Institute on Gender in Media', sebuah organisasi berbasis penelitian yang didedikasikan untuk menutup kesenjangan gender di industri hiburan.

2. Nolan Gould

Jika kamu menonton serial 'Modern Family,' kamu mungkin sudah tidak asing dengannya. Aslinya, Gould yang kini berusia 22 tahun adalah seorang jenius yang bonafid. Dia lulus SMA pada usia 13 tahun.

3. Glenne Headly

Aktris yang terkenal karena perannya dalam Dirty Rotten Scoundrels dan Mr. Holland's Opus, memiliki lebih dari 72 karir akting di film, televisi, dan teater, membuat anggota Mensa ini cukup berprestasi.

4. Kara Hayward

Dikenal dalam 'Moonrise Kingdom', ternyata dulunya wanita ini adalah anggota muda dari Mensa. Saat bergabung usianya baru 9 tahun!

5. Leif Gantvoort

Setelah berperan sebagai orang yang membunuh Paman Ben dalam 'The Amazing Spider-Man', Leif Gantvoort, berbicara di pertemuan tahunan sesama Mensa. Akan tetapi ada hal yang unik. Dia mengatakan kepada Wired bahwa dia terkejut dirinya memenuhi syarat untuk bergabung dengan grup elit tersebut.

"Saya tidak pernah berprestasi baik di sekolah. Saya baru saja lulus kuliah," katanya.



Simak Video "Adaptasi Kebiasaan Baru, Jenius Rilis Fitur Pembayaran Nontunai"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)