Foto Viral Obama Rangkul Biden: Selamat Sobatku, Ini Waktumu

Foto Viral Obama Rangkul Biden: Selamat Sobatku, Ini Waktumu

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 21 Jan 2021 16:46 WIB
Barrack Obama dan Joe Biden.
Foto viral Obama rangkul Joe Biden (Foto: Facebook/Barrack Obama)
Jakarta -

Joe Biden resmi menjadi Presiden ke-46 Amerika Serikat dengan Wakil Presiden Kamala Harris. Ucapan selamat pun menghampiri dari berbagai lini masa oleh netizen hingga pejabat termasuk Barrack Obama.

Barrack Obama dan Joe Biden diketahui pernah menjadi sepasang Presiden dan Wakil Presiden AS untuk periode 2009 dan 2012. Obama pun beri ucapan selamat untuk Biden.

"Congratulations to my friend, President Joe Biden! This is your time," tulis Obama di keterangan foto yang ia unggah di akun Facebook resmi miliknya.

Unggahan viral ini mendapatkan respon hingga 2,9 juta kali, disambut dengan 79 ribu komentar dan dibagikan sebanyak 103 ribu kali. Netizen memberikan pendapatnya tentang foto bersejarah ini dan menuliskan isi hati mereka.

"Anda menunjukkan kepemimpinan Barry, ia (Biden -- red) mendukung Anda selayaknya ketika Anda menciptakan jalan untuknya dan saya menyukai rasa saling menghormati ini," aku Elikem Kotoko.

"Ya ini waktu untuk Anda, dan waktu kami !!!! Terima kasih Presiden Obama, atas kepemimpinan Anda yang berkelanjutan, dan selamat kepada Presiden Biden!Sangat menantikan era baru!" komentar Karen Lyngdal Nelson.

Saat pelantikan Presiden Joe Biden, beberapa mantan presiden Amerika Serikat kedapatan kompak untuk menghadiri acara tersebut. Mereka adalah Barrack Obama dan sang istri Michelle Obama, ada juga Bill Clinton dan Hillary Clinton yang nampak datang berdampingan. Bahkan George W Bush yang berasal dari partai rival Biden, Obama dan Clinton, juga datang ke acara pelantikan. Mereka bersama-sama menaiki tangga memasuki Gedung Capitol AS.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) juga tak ketinggalan menuliskan ucapan selamat atas dilantiknya Biden dan Harris. Ia menuliskan ucapan tersebut di berbagai akun media sosial miliknya dan berharap akan ada perbaikan hubungan yang semakin erat antara AS dan Indonesia.



Simak Video "Perpecahan Politik Usai Pilpres, Joe Biden: Kita Harus Akhiri Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)