Trending #InaugurationDay Sambut Presiden AS Baru Joe Biden

Trending #InaugurationDay Sambut Presiden AS Baru Joe Biden

Tim - detikInet
Kamis, 21 Jan 2021 06:46 WIB
Joe Biden saat dilantik menjadi Presiden AS (CNN)
Foto: CNN
Jakarta -

Keriuhan netizen menyambut Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden. #InaugurationDay menjadi trending topic Twitter saat Biden dilantik secara resmi menjadi Presiden AS ke-46 AS pada Rabu (20/1) siang waktu setempat.

Usai dilantik dan melakukan parade kepresidenan, Biden mulai berjalan masuk ke Gedung Putih ditemani istrinya Jill Biden. Ucapan selamat dan harapan baru pun disampaikan netizen, terutama tentunya dari warga AS sendiri pendukung Biden.


Berbeda dengan pelantikan Presiden AS sebelumnya, pelantikan Presiden AS terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris berlangsung di tengah ancaman kekerasan dari grup pendukung Donald Trump dan pandemi COVID-19.

Demi keamanan dan akibat pandemi virus Corona, jumlah undangan yang akan menghadiri inaugurasi tersebut telah dikurangi secara drastis dan taman National Mall juga sudah ditutup. Meski demikian, inaugurasi Biden akan tetap dirayakan, namun dengan protokol kesehatan dan pengamanan yang super ketat.

Biasanya, anggota Kongres mendapatkan sekumpulan tiket yang bisa dibagikan sesuka hati untuk beramai-ramai merayakan inaugurasi. Tapi tahun ini, mereka masing-masing hanya mendapatkan satu tiket.

Masyarakat juga telah diimbau menjauh dari lokasi pelantikan. Selain itu, tidak akan ada parade publik dari Capitol ke Gedung Putih, melainkan hanya berupa parade virtual.

Dan yang sangat mencolok, Donald Trump tidak menghadiri pelantikan, sesuatu yang sangat jarang bagi seorang presiden melewatkan inaugurasi peralihan kekuasaan.



Simak Video " Ini Besaran Gaji Joe Biden Jadi Presiden AS"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)