Vaksinasi Perdana, #JokowiDiVaksin Jadi Trending Topic

Vaksinasi Perdana, #JokowiDiVaksin Jadi Trending Topic

Tim - detikInet
Rabu, 13 Jan 2021 10:42 WIB
Presiden Jokowi
Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Vaksinasi perdana telah dimulai, ditandai dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disuntik vaksin COVID-19. Proses #JokowiDiVaksin pun langsung jadi trending topic di lini masa Twitter.

Seperti pantauan detikINET tagar #JokowiDiVaksin memuncaki topik yang paling banyak dibahas saat ini. Jokowi beserta lainnya disuntik vaksin COVID-19 buatan Sinovac.

Raffi Ahmad, RI 1 dan 'Dokternya' juga ikutan jadi trending topic. Raffi Ahmad juga termasuk dalam orang yang divaksin perdana pagi ini. Banyak netizen berharap dengan dimulainya vaksinasi tersebut dapat mengakhiri pandemi yang sudah berlangsung hampir setahun belakang.

Meski vaksinasi sudah berjalan, semua lapisan masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker. Jangan mentang-mentang sudah divaksin, lalu melupakan semua aturan pencegahan pandemi Corona.

Ada momen menarik saat vaksin COVID-19 buatan Sinovac disuntikan ke Jokowi. Dokter yang menyuntiknya itu terlihat gemetaran saat proses tersebut berlangsung.



Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan pihak yang mendampingi Jokowi antara lain tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha, serta tenaga kesehatan. Belum dirinci siapa nama perwakilan di atas ini.

"Pak Presiden saja dengan berbagai lapisan unsur masyarakat. Ada perawat, ada perwakilan tokoh agama, ada perwakilan pengusaha, dan tentu masyarakat pedagang," kata Heru Budi Hartono lewat pesan singkat, Rabu (13/1/2021).

Sementara itu, jajaran menteri Jokowi akan disuntik vaksin COVID-19 bersama pejabat eselon di kementerian masing-masing. Kemenkes sedang mempersiapkan teknisnya.

"Para menteri di hari lain sedang dipersiapkan oleh Kemenkes, karena menteri-menteri akan bersama eselon satunya masing-masing, dan ada jadwalnya, namun secepatnya," kata Heru.



Simak Video "Vaksinasi di California Pakai Sistem Drive Thru"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)